nusabali

Bupati Giri Prasta Lantik Pejabat Eselon III dan Eselon IV

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-lantik-pejabat-eselon-iii-dan-eselon-iv

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melantik pejabat setingkat Eselon III dan IV, Senin (29/11) di Kantor DPRD Badung.

Total ada 53 pejabat administrator, 373 pejabat pengawas, dan 96 pejabat fungsional, yang dilantik bertepatan dengan HUT ke-50 Korpri. Sebelum dilantik, para pejabat melakukan upacara mejaya-jaya di Pura Lingga Bhuana Puspem Badung. Sementara, pelantikan disaksikan Wakil Ketua I DPRD Badung I Wayan Suyasa, Anggota DPRD I Wayan Regep, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Wakil Ketua TP PKK Nyonya Kristiani Suiasa, Kepala BKPSDM Gede Wijaya dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati Giri Prasta mengatakan, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap pegawai ASN yang menduduki jabatan Eselon III dan IV merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 56 Tahun 2019 Tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Disamping itu, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap Pejabat Struktural telah melalui proses pembahasan yang cukup panjang dan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Mutasi ini harus dimaknai sebagai usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan untuk mewujudkan kegiatan-kegiatan prioritas Pemerintah Kabupaten Badung,” kata Bupati Giri Prasta seraya menyebut pada Desember 2021 juga akan dilakukan pengisian jabatan terhadap 6 kursi Eselon II.

Bupati Giri Prasta berharap bagi ASN yang telah melaksanakan sumpah janji jabatan agar mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan inovasi yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistematis untuk kemajuan organisasi, terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19. Sebagai ASN, lanjut Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang itu, senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap pemerintah Kabupaten Badung dan NKRI. “Sebagai ASN abdikan diri untuk masyarakat Badung dengan tulus dan iklas, sehingga muncul rasa percaya dan kebahagian masyarakat Badung. Selamat bertugas, tunjukkan prestasi dalam tugas masing-masing” tegasnya.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik di antaranya Made Adi Adnyana S P sebagai Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Badung. Sebelumnya dia menjabat Kepala UPT PBB P2 dan BPHTB Badung Selatan,. Kemudian IGA Ngr Arinda Trisnawati sebagai Sekretaris pada Dinas Perkim. Sebelumnya yang bersangkutan Kepala Bidang Cipta Karya  pada Dinas PUPR. Made Surya Dharma yang sebelumnya Kasubag Administrasi Kewilayahan pada Bagian Tapem, kini promosi sebagai Kabid Pengelola Aset Daerah pada BPKAD.

Selanjutnya, I Ketut Rimbawan yang sebelumnya sebagai Lurah Jimbaran, kini menduduki posisi sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung. Kemudian Ni Putu Rasniathi yang sebelumnya Analis Pajak Dan Retribusi Daerah pada Sub Bidang Pemeriksaan Badan Pendapatan Daerah / Pasedahan Agung Kabupaten Badung, kini menjadi Kepala UPTD Pengelolaan Pajak Daerah Kuta Selatan pada UPTD Pengelolaan Pajak Daerah Kuta Selatan. *asa

Komentar