nusabali

Sekda Adi Arnawa Ajak ASN Jaga Integritas

Ikuti Puncak Peringatan HUT ke-50 Korpri

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-ajak-asn-jaga-integritas

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Kadis Dukcapil AA Ngurah Arimbawa bersama Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa I Gusti Made Dwipayana, mengikuti Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara virtual di Puspem Badung, Senin (29/11).

Dalam kesempatan itu, Adi Arnawa mengingatkan ASN untuk menjaga integritas. Adi Arnawa mengajak seluruh ASN dan jajaran kepengurusan Korpri Badung untuk ikut serta memperingati dan merayakan HUT ke-50 Korpri secara virtual, terpusat di Manggala Wana Bakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Adi Arnawa selaku Ketua Korpri Badung juga mengimbau dan mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Badung agar menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Para ASN Badung diinstruksikan untuk mengikuti program vaksinasi dan meningkatkan kualitas SDM-nya.

“Terlebih saat ini dalam suasana pandemi Covid-19 menuju new normal dengan segala ketidakpastian situasi dan kondisi di segala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pelayanan publik akan memasuki era baru termasuk dalam pengelolaan kebijakan pemerintahan,” kata Adi Arnawa.

Bagaimanapun juga, lanjut Adi Arnawa, yang menentukan pelayanan untuk masyarakat adalah kapasitas, kapabilitas, serta kualitas. “ASN agar selalu menjaga integritas, karena ini merupakan kunci dalam tata kelola pemerintahan guna mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Dikatakan lebih lanjut, Korpri yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 tahun 1971 akan memperingati HUT ke-50. Dalam usia setengah abad tersebut Korpri tetap solid mendukung pertumbuhan pembangunan nasional. Oleh karena itu, HUT Korpri mengambil Tema ‘ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh’ di ulang tahun emas saat ini. Dengan tema ini Korpri diharapkan dapat menjaga, mempertahankan, memelihara, serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. *ind

Komentar