nusabali

Pohon Tumbang Timpa Toko Furniture di Desa Saba

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-toko-furniture-di-desa-saba

GIANYAR, NusaBali.com – Tiada hari tanpa pohon tumbang di Gianyar. Kali ini pohon lentoro setinggi 15 meter tumbang menimpa sebuah toko furniture di  Banjar Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Selasa (30/11/2021) pagi.

Sialnya kali ini peristiwa pohon tumbang pukul 08.14 Wita menyebabkan kerugian materi dikarenakan telah menimpa sebuah toko milik I Gusti Ngurah Prayadnya, 47, sehingga atap toko yang menjual furniture ini mengalami kerusakan parah. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka, dan saat kejadian toko dalam keadaan masih tutup.

“Jenis pohon yang tumbang yakni pohon lentoro, tinggi 15 meter. Dan kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 5 juta,” ujar I Gusti Ngurah Dibya Prasesta, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar.

Beruntungnya tidak ada korban luka ataupun korban jiwa dalam peristiwa Selasa pagi yang menimpa Toko Furniture Kalimasada tersebut.

Lebih lanjut Ngurah Dibya mengatakan peristiwa pohon tumbang yang terjadi murni disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. “Kemungkinan akan banyak bencana alam seperti pohon tumbang, air meluap dan tanah longsor apabila intensitas hujan tinggi seperti ini,” kata Ngurah Dibya.

Kemudian I Gusti Ngurah Dibya Prasesta mengimbau kepada masyarakat terutama masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas terutama saat cuaca ekstrem seperti saat ini. “Kewaspadaan harus ditingkatkan guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Pohon tumbang ini langsung ditangani oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Gianyar dan tuntas pada pukul 09.25 Wita. *rma

Komentar