nusabali

Mengutil, Ibu Rumah Tangga Diamankan

  • www.nusabali.com-mengutil-ibu-rumah-tangga-diamankan

SINGARAJA, NusaBali
Seorang ibu rumah tangga tertangkap basah ‘mengutil’ barang di sebuah toko yang ada di wilayah kota Singaraja.

Aksi seorang ibu berinisial LA itu diketahui pemilik toko dari rekaman kamera CCTV. Kini pelaku sudah diamankan dan kasusnya masih ditangani Sat Reskrim Polres Buleleng.

Dari informasi, awalnya seorang ibu yang berinisial LA berpura-pura berbelanja di toko tersebut, Minggu (28/11). Setelah itu, pemilik toko berinisial KA merasa curiga karena sebagian barang di tokonya hilang. Seketika, KA langsung mengecek rekaman kamera CCTV yang ada di toko miliknya.

Dan terbukti, dalam rekaman itu tampak seorang ibu rumah tangga mengambil sejumlah barang di luar barang yang dibelinya. Barang yang dicuri itu dimasukkan ke dalam tas yang dibawanya. Kasus itupun lalu dilaporkan ke Polres Buleleng untuk ditindaklanjuti.

Menurut KA selaku pemilik toko, kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Buleleng, usai dia bersama suaminya yang juga seorang anggota polisi mendatangi terduga pelaku LA untuk diinterogasi atas dugaan perbuatannya. “Datang belanja Rp 10 ribu. Sebelum bayar ngambil barang dulu, disimpan di tasnya. Sebelumnya, juga sempat ambil barang. Datang hampir setiap hari,” ujar KA.

Sementara itu Kasi Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi, Senin (29/11) siang, mengatakan saat ini kasus dugaan pencurian itu masih ditangani oleh Sat Reskrim Polres Buleleng. Untuk terduga pelaku LA, kini diamankan polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Ya, memang benar ada seorang ibu rumah tangga yang diamankan polisi karena kedapatan mencuri barang di toko. Sekarang ini masih dalam pendalaman. Untuk motifnya, masih penyelidikan dan memintai keterangan terduga pelaku,” kata Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar