nusabali

Ketua DPRD Buleleng Raih Green Leadership Nirwasita Tantra Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-ketua-dprd-buleleng-raih-green-leadership-nirwasita-tantra-tingkat-nasional

SINGARAJA, NusaBali
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna menerima trofi penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan tersebut diraih atas komitmen DPRD ikut serta menjaga kualitas lingkungan daerah. Trofi penghargaan itu diserahkan oleh Plt Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara Kementerian LHK Ni Nyoman Santi, di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (29/11).

Penghargaan yang diraih Supriatna sebenarnya sudah diumumkan pada Juni 2021 lalu. Namun penyerahan trofi baru dilakukan kemarin. Penerima penghargaan Nirwasita Tantra, Buleleng mendapat tiga penghargaan sekaligus. Selain ditujukan pada Ketua DPRD Buleleng, juga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Pemkab Buleleng.  

Supriatna yang juga Sekretaris DPC PDIP Buleleng usai menerima trofi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Buleleng. “Keberhasilan DPRD Buleleng meraih penghargaan Green Leadership 2021 ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Saya selaku Ketua DPRD Buleleng mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat Buleleng,” ujar politisi asal Desa/Kecamatan Tejakula, ini.

Dia mengatakan ke depan DPRD Buleleng akan terus mendorong pemerintah daerah untuk berupaya meningkatkan kualitas lingkungan. Terutama menggiring sejumlah program yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan.

Menurutnya DPRD Buleleng juga akan melakukan politik hijau dengan mendukung lewat anggaran dan regulasi. Selain juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menanam pohon untuk penyelamatan lingkungan dan konservasi laut.

Penghargaan yang diterimanya tahun ini akan dijadikan pelecut untuk memotivasi dan semangat mengawal program pelestarian lingkungan Buleleng. “Tentu penghargaan ini menjadi motivasi buat kami di DPRD, untuk terus bekerja, mendukung, dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan alam Buleleng yang lestari. PR bersama juga bagaimana tetap menjaga keberhasilan yang telah diraih saat ini,” tutur Supriatna. *k23

Komentar