nusabali

KONI Monev Sembilan Cabor

Persiapan Badung Hadapi Porprov Bali 2022

  • www.nusabali.com-koni-monev-sembilan-cabor

Kini pelatihan cabor renang sudah dilakukan kembali setelah Covid-19 melandai. Tim pelatih akan mengatur lagi mulai Desember, sehingga latihan lebih terprogram.

MANGUPURA, NusaBali

Pengurus KONI Badung dipimpin Ketua Umum Made Nariana melakukan monitoring dan evaluasi (monev) lapangan dengan menyasar sembilan cabang olahraga berbeda, pada Jumat (26/11) hingga  Minggu (28/11). Roadshow monev tersebut untuk memastikan persiapan cabang olahraga (cabor) anggota KONI Badung dalam menghadapi Porprov Bali XV 2022.

Selain dirinya, kata Made Nariana, rombongan KONI Badung juga terdiri dari Wakil Ketua Wayan Tirta dan Widia Astika, Wakil Sekretaris Agung Putra, Bendahara Agung Rahmadi dan sejumlah pengurus lainnnya untuk meninjau pelatihan di sembilan cabor berbeda.

Menurut Nariana, dalam monev hari pertama pada Jumat (26/11) menyasar cabor renang di Kolam Renang Blahkiuh dan Sepak Takraw di Desa Bongkasa, Abiansemal. Lalu monev berlanjut pada Sabtu (27/12), dengan meninjau latihan atletik di Lapangan Mengwi dan cabor panahan di Lapangan Sading, Mengwi, Badung.

Saat di Kolam Renang Blahkiuh, kata Nariana, tim monev diterima Ketua PRSI Badung Putu Eka Permana bersama sejumlah pengurus, pelatih dan atlet renang. Dia mengatakan, kini pelatihan renang sudah dilakukan kembali setelah Covid-19 melandai. Sedangkan setiap hari para atlet tetap menggelar latihan secara mandiri.

“Mulai Desember ini akan diatur lagi oleh tim pelatih, sehingga latihan lebih terprogram menghadapi Porprov Bali tahun 2022,” kata Permana.

Selanjutnya monev pada Minggu (28/11) meninjau langsung latihan lima cabor. Yakni, latihan atlet voli pasir di Pantai Seseh, sedangkan empat cabor lain yakni bola voli indoor, kempo, tarung derajat dan karate menggelar latihan di GOR Purna Krida Kerobokan Kuta Utara.

Empat cabor bergiliran melakukan pelatihan pemanasan dan mempertontonkan kemampuan masing-masing atlet cabor tersebut di depan tim monev KONI Badung.

Sebelumnya, KONI Badung yang dipimpin Nariana juga melakukan monev terhadap tiga Cabor yang berlatih di kawasan Kuta, pada Sabtu, 16 Oktober 2021  

Saat itu, Nariana dan para pengurus melihat latihan tim Persani Badung di Graha Budaya Lotring Kuta. Ketum Persani Badung Komang Dyah Setuti mengatakan, pesenam Badung yang disiapkan sekitar 100 atlet, dengan target tiga emas.

Selain itu, kunjungan di Ambyar Beer Garden & Resto Kuta, melihat pelatihan Esport yang dipimpin Ni Made Artini. Lalu terakhir di lapangan Kampus Unud Jimbaran, Kuta Selatan melihat persiapan cabor crircket, yang diperkuat 90 persen atlet saat Bali juara di PON XX 2020 Papua. *dek

Komentar