nusabali

Bawaslu Gianyar Diminta Cari Kantor Lebih Representatif

Saat Dikunjungi Ketua Bawaslu RI, Abhan

  • www.nusabali.com-bawaslu-gianyar-diminta-cari-kantor-lebih-representatif

GIANYAR, NusaBali
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar, Senin (29/11).

Kehadiran Ketua Bawaslu RI Abhan ke Gianyar untuk memantau kesiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 serta memberikan arahan tentang kearsipan pada Bawaslu Kabupaten Gianyar. Bawaslu Gianyar pun disarankan lakukan koordinasi dengan Pemkab Gianyar agar bisa menempati gedung kantor yang lebih representatif.

Ketua Bawaslu RI Abhan diterima Ketua Bawaslu Gianyar I Wayan Hartawan beserta jajaran Bawaslu Gianyar, yang bersamaan juga melaksanakan kegiatan penataan kearsipan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gianyar menghadirkan narasumber I Nyoman Bidi Sastra Sedana.

Abhan menjelaskan penting penataan dan pengelolaan kearsipan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Gianyar Tahun 2024. Kesiapan menghadapi seluruh tahapan pemilu di tengah minimnya sarana prasarana tidak menjadi halangan untuk jajaran Bawaslu Gianyar mensukseskan pelaksanaan pemilu.

Abhan meminta Bawaslu Gianyar dapat berkoordinasi dengan Pemkab Gianyar dalam menyediakan kantor yang lebih representatif terutama dalam menghadapi persidangan pelanggaran administratif yang mungkin saja terjadi dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang. Ketua Bawaslu Gianyar, Hartawan dalam kesempatan itu menyampaikan saat ini pihak terus melaksanakan penataan arsip secara berkala, dan terus melakukan koordinasi untuk mendapat kantor yang lebih representasi guna menyongsong pemilu tahun 2024.

Hartawan menambahkan Bawaslu Gianyar saat ini menggunakan Gedung BLK Disnaker Gianyar dengan sistem pinjam pakai. Meski dalam kondisi minim sarana prasarana, pihaknya bersama seluruh jajaran Bawaslu Gianyar berupaya agar pemilu serentak di Kabupaten Gainyar dapat berjalan dengan baik. *nvi

Komentar