nusabali

Sanur Rizer Juara Baseball Walikota Cup

  • www.nusabali.com-sanur-rizer-juara-baseball-walikota-cup

DENPASAR, NusaBali
Tim Sanur Rizer menjuarai Baseball Walikota Cup 2021, setelah mengumpulkan poin paling banyak dalam kejuaraan yang berlangsung pada Kamis (25/11) hingga Minggu (28/12), di Lapangan Mertasari Sanur, Denpasar Selatan.

Demikian keterangan dari Ketua Umum Pengkot Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi), Ni Wayan Sari Galung didampingi Sekum Putu Eka Artika Sudatmaja Pande, di Denpasar, Senin (29/11).  Sedangkan posisi kedua ditempati Denpasar RedSox dan ketiga Tim Kejurnas U-16 Bali.

Menurut Sari Galung, pelaksanaan kejuaraan baru dimulai pada Senin (29/11)  dan Minggu (5/12), dengan diikuti Denpasar RedSox, Sanur Rizer, Black Mound, dan Tim Kejurnas U-16 Bali, yang diundang secara khusus. Mereka diharapkan ikut menyemarakkan Walikota Cup Denpasar tahun 2021.

"Dalam situasi Pandemi Covid-19 kita tetap aktif membuat kejuaraan, peserta juga antusias. Ini bukti kami Perbasasi tetap eksis dalam konteks memberikan ruang wadah kejuaraan," tandas Sari Galung, yang anggota DPRD Bali Dapil Kota Denpasar itu.

Sari Galung mengakui ada kendala dalam pengembangan baseball dan soffball, karena belum diperkenankan membuat kegiatan yang dapat membuat kerumunan orang banyak. Harapannya, virus corona cepat mereda sehingga pembinaan bisa kembali dilaksanakan secara maksimal.

"Walikota Cup 2021 ini kesempatan yang bagus, untuk kembali memotivasi atlet-atlet muda ambil bagian dalam kejuaraan, semoga kita bisa kembali mencetak atlet yang bagus," kata anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dia menambahkan, Walikota Cup itu untuk proyeksi menyiapkan atlet untuk Porprov Bali XV 2022. Sari Galung berharap bibit atlet muda bermunculan, sehingga Perbasasi Denpasar dapat kembali meraih medali emas di Porprov, dengan kualitas atlet bagus dan unggul. *dek

Komentar