nusabali

Pohon Albesia 15 Meter Tumbang, Halangi Akses di Desa Kenderan

  • www.nusabali.com-pohon-albesia-15-meter-tumbang-halangi-akses-di-desa-kenderan

GIANYAR, NusaBali.com - Sebuah pohon albesia tumbang di Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Senin (29/11/2021).

Kendati  tidak menyebabkan korban dan  kerugian materi, namun batang pohon dengan panjang 15 meter tersebut menyebabkan tertutupnya akses menuju Pura Tegal Sari.

Kejadian pada pukul 11.35 Wita ini ditindaklanjuti oleh  Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Gianyar. “Penyebab pohon tumbang ini adalah cuaca ekstrem, jenis pohon yang tumbang yakni pohon albasia setinggi 15 meter dengan diameter 20 cm,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar I Gusti Ngurah DibyaPrasesta.

Dengan saling bergotong royong, penanganan pohon tumbang juga turut dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Kenderan, serta warga sekitar di lokasi kejadian.

Pohon yang tumbang pun dapat ditangani dengan lancar, sehingga pukul 13.15 Wita, akses menuju Pura Tegal Sari, Desa Kenderan dapat diakses kembali oleh warga.

I Gusti Ngurah DibyaPrasesta mengimbau agar pada saat cuaca ekstrem melanda, masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah, karena rawan terjadinya bencana alam.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, masyarakat harus berhati-hati. Terutama apabila di daerahnya terdapat banyak pohon dan potensi tanah longsor,” tutupnya. *rma

Komentar