nusabali

Persik Tahan Persebaya, Madura United Pesta Gol

  • www.nusabali.com-persik-tahan-persebaya-madura-united-pesta-gol

SOLO, NusaBali
Laga Derby Jatim antara Persik Kediri dan Persebaya Surabaya berakhir tanpa gol, pada laga pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/11) malam.

Dengan hasil itu, Persebaya sudah tak terkalahkan dalam 8 laga dengan 5 kali menang dan 3 kali imbang. Kini Persebaya di peringkat kelima klasemen dengan 24 poin. Sedangkan Persik sudah tak menang dalam 6 laga dengan meraih 3 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan.

Persebaya sebenarnya memiliki dua peluang matang untuk mencetak gol. Namun tiang gawang menyelamatkan Persik dari kebobolan. Dengan tambahan 1 poin, Persebaya ada di posisi kelima klasemen Liga 1 dengan koleksi 24 poin. Sedangkan Persik ada di posisi ke-16 dengan daihan 11 poin.

Di sisi lain, laga itu jadi pertemuan keempat kedua tim di semua kompetisi dan Persik belum mampu meraih kemenangan. Statistik akhir mencatatkan Persebaya unggul penguasaan bola 51 banding 49 persen.

Sedangkan pada waktu hampir sama, tim Jawa Timur lainnya Madura United berpesta dengan kemenangan 3-0 atas Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tiga gol Madura  dicetak  Haris Tuharea menit ke-11, David Laly (13),  dan Hugo Gomes (70).

Madura United meraih tiga poin kali kedua beruntun yang mengangkat posisi mereka ke peringkat ke-11 dengan 17 poin. Sedangkan Barito Putera di posisi ke-14 dengan raihan 12 angka.

Sedangkan Persita Tangerang menaklukkan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Minggu sore. Kemenangan Pendekar Cisadane ditentukan oleh gol Chandra Waskito.

Dengan tambahan 3 poin itu, kini Persita meraih 22 poin dan di posisi ketujuh klasemen Liga 1. Sedangkan PSS di posisi ke-11 dengan 16 poin. PSS menelan enam kekalahan dalam 14 laga. *

Komentar