nusabali

Inter Milan Dekati Puncak, Juventus Takluk di Kandang

  • www.nusabali.com-inter-milan-dekati-puncak-juventus-takluk-di-kandang

TURIN, NusaBali
Inter Milan terus mendekati puncak klasemen Liga Italia Serie A, usai menundukkan tuan rumah Venezia 2-0, dalam laga pekan ke-14 di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (28/11) dinihari WITA.

Sedangkan Juventus takluk dari Atalanta di Turin. Dua gol Inter dicetak Hakan Calhanoglu  dan Edin Dzeko. Kemenangan itu membawa Inter ke posisi ketiga dengan 31 poin atau terpaut satu poin dari Napoli di puncak klasemen. Sedangkan Venezia, turun ke urutan ke-15 dengan 15 poin.

Selanjutnya Inter akan menjamu Spezia di Giueseppe Meazza pada Rabu (1/12). Sedangkan Venezia tandang ke Stadion Gewiss menghadapi Atalanta, Selasa (21/11).

Sementara itu, Juventus dipecundangi Atalanta di kandang sendiri dan kalah tipis 0-1 dari tamunya di Stadion Allianz, Turin, Sabtu malam. Duvan Zapata mencetak gol penentu kemenangan Atalanta pada menit ke-28.

Kendati menang, Atalanta tak beranjak dari peringkat keempat karena kalah selisih gol dan jumlah laga lebih banyak dibandingkan Inter Milan, meski sama-sama mengoleksi 28 poin.

Sedangkan Juventus yang menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir, tertahan pada urutan ke-8 klasemen dengan 21 poin.

Kedua tim akan bertanding Selasa nanti, di mana Juventus tandang ke markas tim promosi Salernitana dan Atalanta menjamu Venezia.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai timnya kembali tampil gugup dan tergesa-gesa saat kalah dari Atalanta 0-1. Padahal Si Nyonya Tua (julukan Juventus) sebetulnya mendominasi 59 persen penguasaan bola, tapi 15 percobaan hanya dua kali menemui sasaran dan tak berbuah satu gol pun.

Kendati demikian, Allegri menilai tidak seluruhnya penampilan Juve kontra Atalanta teramat buruk, meski akhirnya harus merasakan kekalahan pertama melawan tamunya itu dalam 25 laga kandang.

Dia juga menegaskan masih menaruh kepercayaan besar terhadap timnya, meski mengakui para pemain harus terus belajar melepaskan diri dari tekanan dan wajib tampil setenang mungkin. *ant

Komentar