nusabali

Jenazah Korban Pembunuhan Dipulangkan ke Lumajang

  • www.nusabali.com-jenazah-korban-pembunuhan-dipulangkan-ke-lumajang

SINGARAJA, NusaBali
Sri Indrawati, 41, korban pembunuhan yang dilakukan oleh suami sirinya yakni Suin, 39, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Dusun Benel, Desa Kedawung, Kecamatan Padang, Lumajang, Jawa Timur (Jatim), pada Jumat (25/11) malam.

Pemulangan jenazah korban Sri ini dilakukan, setelah proses autopsi selesai dilakukan. Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, proses autopsi terhadap jenazah korban Sri telah selesai dilakukan oleh Tim Forensik RSUD Buleleng. Meski demikian, hasil detail masih belum diterima. "Autopsi terhadap jenazah korban sudah selesai. Dan hasilnya diberitahukan secara lisan, detilnya nanti menyusul kami sampaikan," kata AKBP Andrian, dikonfirmasi Minggu (28/11) siang.

Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya menambahkan, pemulangan jenazah korban Sri dilakukan atas permintaan pihak keluarganya. Proses pemulangan dilakukan karena semua proses penyidikan telah selesai termasuk  autopsi. Proses penyerahannya pun dilakukan dengan membuat berita acara.

"Proses penyidikan sudah dianggap tuntas, sehingga pihak penyidik menyerahkannya kepada keluarga korban. Ya, diserahkan penyidik dengan membuat berita acara, karena prosedurnya begitu. Jadi ini untuk memastikan semua berjalan sesuai dengan prosedur," pungkas Iptu Sumarjaya.

Sekedar diketahui, pemulangan jenazah korban Sri dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah Buleleng ke Lumajang, Jawa Timur. Sebelum dipulangkan, jenazah korban Sri terlebih dahulu dimandikan untuk kemudian dishalatkan. Setelah semua proses selesai, jenazah lalu langsung dibawa menggunakan ambulance ke Lumajang. *mz

Komentar