nusabali

Jelang Akhir Tahun Polres Badung Gencarkan Vaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-jelang-akhir-tahun-polres-badung-gencarkan-vaksinasi-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Antisipasi lonjakan kasus Covid-19 jelang liburan panjang akhir tahun, Polres Badung gencar vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi secara serentak ini Polres Badung menggandeng tenaga kesehatan, baik dari RSD Mangusada, Puskesmas Mengwi, dan Puskesmas Kuta Utara.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, Minggu (28/11), mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan di sejumlah tempat. Perwira melati tiga di pundak ini mengatakan kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan kasus Covid-19, sebagai antisipasi lonjakan kasus libur panjang akhir tahun.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dalam menyukseskan program pemerintah, yakni percepatan vaksinasi. Kami gelar vaksinasi di Masjid Al Hasanah Tibubeneng, Terminal Tipe A Mengwi, dan di RSD Mangusada,” kata AKBP Dedy.

Menurutnya, vaksinasi serentak ini digelar Polri di seluruh Indonesia. Untuk wilayah hukum Polres Badung, vaksinasi serentak digelar Sabtu (27/11), dengan sasaran mencapai 505 orang. Rinciannya di Terminal Mengwi sebanyak 144 orang. Mereka terdiri vaksin I sebanyak 64 orang dan vaksin II sebanyak 80. Selanjutnya di RSD Mangusada ada 104. Sedangkan untuk di mesjid Al Hasanah Tibubeneng sebanyak 257 orang.

“Bapak Kapolri menekankan agar di setiap wilayah melakukan gerakan vaksinasi. Kami di Polres Badung rutin gelar setiap hari. Terbukti masih ada saja masyarakat yang datang untuk divaksin,” kata mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas antusias masyarakat Desa Tibubeng dan sekitarnya dalam melaksanakan vaksinasi secara serentak ini. Inilah ungkapan terima kasih sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” tandasnya. *pol

Komentar