nusabali

Rangnick Inspiratif dan Kabar Buruk Tim Inggris

Klopp, Carrick dan Tuchel soal Pelatih Baru MU

  • www.nusabali.com-rangnick-inspiratif-dan-kabar-buruk-tim-inggris

LONDON, NusaBali
Manajer Liverpool Juergen Klopp menyanjung Ralf Rangnick dengan mengatakan, kemungkinan kedatangan kompatriotnya dari Jerman itu ke Manchester United (MU) sebagai bukan kabar baik bagi tim-tim lain di Liga Premier.

Kini Rangnick ditunjuk manajer sementara Old Trafford. "Agak rumit, kami biasanya tidak berbicara sampai semuanya terkonfirmasi,” kata Klopp, Sabtu (27/11).

"Dia jelas manajer yang amat berpengalaman. Sayangnya pelatih yang bagus datang ke Inggris dan ManUnited. Dia terkenal karena membangun klub dari bawah. MU akan terorganisir, yang mana bukanlah kabar baik,"kata Klopp.

Klopp menambahkan, Rangnick (63 tahun) amat dihormati para pelatih di Jerman. Dia sudah melakukan pekerjaan luar biasa di semua klub yang dia pimpin di Jerman. Klub Rangnick memang belum pernah juara, tapi rata-rata klub yang dilatihnya klub kecil dan kemudian tumbuh jadi besar, sebuar saja RB Leipzig dan Hoffenheim

Sementara manajer caretaker MU Michael Carrick memastikan skuadnya bakal segera menyerap ide-ide Rangnick. Carrick yakin manajer baru dapat dengan cepat menyampaikan ide-idenya, sejarah menunjukkan hal itu. Kadang-kadang ini bukan soal ide, itu cuma suara yang berbeda, penyegaran.

"Ada banyak gaya berbeda dan sekelompok pemain bagus di sini. Siapa pun yang masuk dan apa pun yang diterapkan, saya yakin mereka bisa beradaptasi,"kata Carrick.

Rangnick siap jadi manajer sementara MU, usai pengacaranya mengatakan kontraknya sedang dirampungkan setelah Jumat. Penasihat hukum Rangnick memastikan poin akhir dari kesepakatan sedang diselesaikan.

Rangnick (63 tahun) saat ini menjabat kepala olahraga dan pengembangan klub Rusia Lokomotiv Moscow. Menurut Kicker, Rangnick siap menandatangani kontrak hingga Mei 2022 dan kemudian bekerja sebagai konsultan MU selama dua tahun.

Setelah melontarkan RB Leipzig dari divisi lima sepak bola Jerman ke Bundesliga dan Liga Champions, Rangnick muncul dengan bekal pengalaman hebat.

Jika Rangnick melatih MU, dia akan jadi manajer Jerman ketiga yang saat ini di Liga Primer Inggris setelah Jurgen Klopp di Liverpool dan Thomas Tuchel di Chelsea.

Tuchel sendiri sangat menaruh hormat kepada calon manajer interim Rangnick. Bagi Tuchel, Rangnick sosok penting dan inspiratif dalam kariernya saat ini.

“Dia membawa pengaruh besar kepada para pelatih di Jerman. dia menunjukkan kepada kami bahwa yang terpenting adalah performa di lapangan," kata Tuchel.

Ya, Rangnick-lah yang memperkenalkan gaya sepakbola menyerang, yang jadi cikal bakal gegenpressing, kepada sepakbola Jerman, dan menularkannya kepada banyak tim dan pelatih. Ujung-ujungnya Timnas Jerman kena dampak positif dari Rangnick. *ant

Komentar