nusabali

Bali United Siap All Out Bertahan di Papan Atas

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-all-out-bertahan-di-papan-atas

MANGUPURA, NusaBali
Bali United kembali all out membidik tiga poin dari Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-14 Kompetisi Liga 1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11).

Target itu untuk memperkecil selisih poin, sekaligus bertahan di papan atas klasemen.  Kini Bali United di posisi 4 klasemen dengan poin 25 di bawah Arema FC (26 poin), Persib Bandung (28 poin), dan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen 30 poin.

"Raihan tiga poin sebagai modal yang sangat penting bagi timnya mengumpulkan jumlah poin semakin banyak, poin maksimal untuk mengejar rival di klasemen Liga 1," kata pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, Sabtu (27/11).

Menurutnya, selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara yakni 5 poin, sedangan dengan Persib 3 poin, dan dengan Arema FC 1 poin. Teco pun bertekad membawa tim bertahan di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Menurut pelatih asal Brasil itu, saat timnya sudah menjalani latihan sejak Jumat (26/11) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Teco mengatakan, latihan itu untuk persiapan menghadapi Persiraja.

Sementara bek sayap kanan Made Andhika Wijaya berharap para pemain Bali United saling menguatkan satu sama lain untuk modal di laga berikutnya. Pemain bernomor 33 ini juga mengakui dalam kondisi fisik yang baik usai digantikan Dias Angga Putra pada pertengahan babak kedua.

Menurutnya, persiapan tim sedang dilakukan untuk melawan Persiraja pada pekan ke-14. Waktu jeda yang cukup membuat Andhika Wijaya dkk dapat fokus dan recovery hingga mempersiapkan kembali strategi dan hal penting lainnya menuju pertandingan nanti.

“Semoga dapat kami memanfaatkan waktu dengan baik untuk recovery dan memperbaiki kekurangan. Hal ini tujuannya agar kami semakin siap menghadapi Persiraja di pertandingan selanjutnya,” kata Andhika Wijaya, pemain asal Tumbu Karangasem. *dek

Komentar