nusabali

Vaksinasi Serentak di Bangli, Aparat Antar Jemput Lansia

  • www.nusabali.com-vaksinasi-serentak-di-bangli-aparat-antar-jemput-lansia

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli membuka gerai vaksinasi Covid-19 di Pasar Kidul Bangli pada Sabtu (27/11). Layanan vaksinasi menyasar warga lanjut usia (lansia).

Bahkan untuk mempercepat proses layanan, petugas langsung melakukan antar jemput para lansia. Seperti yang terpantau di lingkungan Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan vaksinasi presisi serentak kali ini fokus pada warga lansia yang belum melakukan vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua. “Kali ini tim menyediakan 232 dosis vaksin, terdiri dari 50 dosis jenis AstraZeneca dan 182 dosis Sinovac,” ungkapnya.

Diakuinya, jumlah vaksin yang disediakan masih kurang. Masih ada warga yang belum terlayani. Pihaknya masih akan mencari pasokan vaksin ke Mapolda Bali. “Rencana layanan akan dilaksanakan Senin besok. Ada beberapa warga yang tadi (kemarin) datang yang belum terlayani,” ujar AKBP Agung Dhana.

Sementara itu, Polres Bangli juga menyediakan transportasi bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Warga ini diantar jemput langsung ke tempat masing-masing. Capaian vaksinasi di Bangli terbilang sudah tinggi, namun demikian Kapolres kelahiran Mataram ini mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi. “Kami mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksin,” tuturnya AKBP Agung Dhana. *esa

Komentar