nusabali

BIN Bali Gelar Vaksinasi Massal di Pengambengan

  • www.nusabali.com-bin-bali-gelar-vaksinasi-massal-di-pengambengan

NEGARA, NusaBali
Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bali menggelar vaksinasi Covid-19 massal di wilayah Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (27/11).

Selain membuka layanan vaksinasi di dua lokasi yakni di aula Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan dan Kantor Desa Pengambengan, juga dilakukan vaksinasi secara door to door. Kegiatan vaksinasi massal di Pengambengan tersebut dipantau langsung Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo. Turut serta mendampingi Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, Kadis Kesehatan Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha, para pejabat utama di lingkungan Polres Jembrana, Camat Negara, Danramil 1617-01/Negara, dan Kapolsek Negara.

Vaksinasi di Kantor Desa Pengambengan juga diisi pembagian door prize kepada warga. Sebelum dilaksanakan kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Pengambengan, terlebih dahulu dilaksanakan sidak kartu vaksin Covid-19 di pintu gerbang PPN Pengambengan. Bagi masyarakat yang diketahui belum divaksin ataupun yang baru divaksin tahap pertama, langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di aula PPN Pengambengan.

Di samping vaksinasi di dua lokasi itu, juga dilaksanakan vaksinasi secara door to door. Sejumlah warga yang belum divaksin dan tidak bisa hadir ke kantor desa, didatangi langsung ke rumah-rumah warga. Di sela-sela vaksinasi secara door to door, diberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu maupun lansia yang terdampak Covid-19.

Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan BIN Daerah Bali di Desa Pengambengan ini merupakan kegiatan yang ke-11 di Bali. Sebelumnya dilakukan kegiatan vaksinasi di beberapa kabupaten/kota, dan nantinya akan digelar vaksinasi di beberapa wilayah seperti di Karangasem dan Tabanan. Dalam kegiatan vaksinasi di Desa Pengambengan ini, disediakan sebanyak 1.250 dosis vaksin.  

“Untuk hari ini (kemarin) kami sudah siapkan vaksin Sinovac sebanyak 1.000 dosis dan AstraZeneca sebanyak 250 dosis. Ini semua bantuan dari Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Jembrana,” ujarnya.

Brigjen Pol Hadi Purnomo menyampaikan, saat ini vaksin tahap pertama di Bali sudah mencapai 115 persen. Sedangkan vaksin tahap kedua mencapai hampir 88 persen. Sedangakan khusus di Kabupaten Jembrana, saat ini vaksin tahap pertama sudah mencapai 98 persen, dan vaksin tahap kedua sudah hampir 79 persen.

Dia menegaskan vaksin Covid-19 aman, dan berpesan kepada masyarakat tidak begitu saja percaya dengan informasi palsu. “Jika ada berita-berita hoax tolong jangan diikuti. Apabila ada informasi yang tidak benar, segera disampaikan kepada pihak terkait ke Kodim maupun Polres,” ujar Brigjen Pol Hadi Purnomo. *ode

Komentar