nusabali

Arteta Minta Tolong Wenger

Laga Arsenal vs Newcastle, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-arteta-minta-tolong-wenger

Setelah kekalahan lawan Liverpool, kami ingin bermain dan meraih hasil yang berbeda. Kami dalam performa yang baik, dan kami akan bermain di kandang dengan dukungan suporter.

LONDON, NusaBali
Jelang menjamu Newcastle United, Sabtu (27/11) malam ini,  Arsenal mengirim tembakan SOS kepada eks menajer mereka Arsene Wenger. Ya, manajer The Gunners saat ini, Mikel Arteta berharap Wenger kembali ke Arsenal, karena dinilai akan sangat membantu.

Wenger adalah manajer legendaris Arsenal, dan melatih pada periode 1996-2018. Wenger sempat membawa Arsenal meraih tiga titel Liga Primer Inggris, bahkan sempat tak terkalahkan semusim penuh.

Total, Wenger mempersembahkan 17 trofi, sebelum pergi tiga tahun lalu dan pensiun sebagai manajer.

Kini pria Prancis itu jadi Kepala Pengembangan Global FIFA. Namun, baru-baru ini dia sempat mengutarakan minatnya kembali mengurusi klub, khususnya di jajaran manajemen.

Arteta pun sangat senang hati menyambut Wenger jika kembali ke Emirates London. Menurutnya, Wenger akan banyak membantunya. Wenger dinilai kembali ke tempat dirinya membangun kejayaan dan mengembalikan harga diri klub.

"Saya berbicara dengannya ketika kami pergi untuk menonton film dokumenternya. Sangat menyenangkan melihatnya dan mengobrol dengannya," kata Arteta, yang sempat dilatih Wenger di Arsenal.

Sementara itu, laga Arsenal vs Newcastle di Emirates Stadium, London, Sabtu malam ini, pukul 20.30 WITA, akan jadi pertandingan krusial bagi kedua tim. Mereka saat ini sama-sama mencoba bangkit.

Arsenal ingin bangkit dari kekalahan telak di laga sebelumnya. Sedangkan Newcastle ingin bangkit dari keterpurukan karena masih tanpa kemenangan di Premier League musim ini.

Sebelumnya, catatan 10 laga tak terkalahkan Arsenal dihentikan Liverpool di Anfield. Tim asuhan Mikel Arteta dipermak empat gol tanpa balas dan harus pulang tanpa poin.

"Setelah kekalahan lawan Liverpool, kami ingin bermain dan meraih hasil yang berbeda. Kami dalam performa yang baik, dan kami akan bermain di kandang dengan dukungan suporter, sehingga kami akan tampil sebaik mungkin," kata Arteta.

Sedangkan laga di Emirates nanti akan menandai kali pertama pelatih baru Eddie Howe mendampingi Newcastle. Pekan lalu Newcastle menjamu Brentford dan meraih hasil seri 3-3.

Laga itu sejatinya dijadwalkan jadi laga debut Howe bersama The Magpies, julukan Newcastlet. Namun, Howe positif Covid-19, jadi harus diam di hotel, dan hanya bisa memberi arahan dari sana. Gol Allan Saint-Maximin menghindarkan The Magpies dari kekalahan.

Dari situ, bisa dilihat bahwa Newcastle racikan Howe berbahaya saat menyerang, tapi masih rapuh dalam bertahan. Jika Arsenal mampu bertahan dan pandai memanfaatkan celah lini belakang Newcastle, maka mereka punya peluang dengan hasil memuaskan. *

Komentar