nusabali

Jamu MU, Tuchel Ubah Starting XI Chelsea

  • www.nusabali.com-jamu-mu-tuchel-ubah-starting-xi-chelsea

LONDON, NusaBali
Thomas Tuchel akan membuat sejumlah perubahan dalam tim Chelsea saat menjamu Manchester United (MU), dalam laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, London, Minggu (28/11) malam.

The Blues punya skuad cukup bagus untuk rotasi pemain. Duel dua tim top Inggris itu diyakini akan seru. Chelsea termasuk salah satu tim paling stabil musim ini. MU, di sisi lain, sedang mengalami perubahan besar usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Menimbang situasi tersebut, Chelsea diprediksi akan menang mudah atas MU. Meski begitu, Tuchel punya PR dalam memilih skuad Chelsea untuk laga tersebut.

Pasalnya, Chelsea kemungkinan besar tidak dapat menurunkan skuad terbaik dalam duel kontra MU nanti. Ada beberapa pemain cedera dan harus absen. Diantaranya, Ben Chilwell dan N'Golo Kante ditarik keluar saat Chelsea menang 4-0 atas Juventus beberapa hari lalu.

Cedera Chilwell lebih mengkhawatirkan. Keduanya kemungkinan besar absen Minggu nanti. Tuchel bisa menunjuk Marco Alonso untuk mengisi posisi Chilwell.

Cedera Kante tidak tampak serius, tapi Tuchel tidak mau mengambil risiko. Ruben Loftus-Cheek seharusnya diberi kesempatan bermain, sebab Mateo Kovacic juga masih cedera.

Keputusan lain yang dibuat Tuchel ada di lini serang. Kontra Juventus, lini serang Chelsea dipimpin Hakim Ziyech, Hudson-Odoi, dan Christian Pulisic. Kai Havertz absen karena cedera, Timo Werner sebagai pengganti, Lukaku di bangku cadangan, dan tidak bermain.

Tuchel tampak tidak mau terburu-buru memainkan Werner dan Lukaku yang baru pulih dari cedera. Sebab itu, kemungkinan tidak ada kejutan di lini serang dalam duel kontra MU nanti. Namun Chelsea tidak akan turun dengan skuad terbaik saat meladeni MU nanti. *

Komentar