nusabali

BPBD Bangli Siagakan Personel 24 Jam

  • www.nusabali.com-bpbd-bangli-siagakan-personel-24-jam

BANGLI, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangli siagakan personel selama 24 jam. Anggota bertugas dengan sistem piket.

Jika ada laporan kebencanaan bisa segera ditangani. Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiredana mengatakan petugas siaga 24 jam dengan sistem piket bisa diterapkan setelah mendapat tambahan personel.

Piket dibagi menjadi tiga shift yakni pagi, siang, dan malam. Jumlah personel sebanyak 6 orang tiap regu. Sebelum ada tambahan personel, jika ada bencana pada malam hari harus door to door memanggil petugas sehingga menyita waktu dalam percepatan penanganan. “Sebelum ada penambahan personel kami tidak bisa siaga 24 jam. Ketika ada laporan kami harus telepon personel dulu,” ungkap Wiredana, Jumat (26/11).

Wiredana mengatakan, peralatan seperti chainsaw (gergaji mesin), sekop, dan peralatan lainnya sudah tersedia, jumlahnya mencukupi. Alat berat dititip di Dinas Pekerjaan Umum. Jika alat berat dibutuhkan tinggal koordinasi dengan Dinas PU. “Jika terjadi bencana maka alat berat langsung ditarik ke lokasi untuk penanganan,” jelas Wiredana. *esa

Komentar