nusabali

Pelanggar 345 Orang, Didominasi Pengendara Tak Pakai Helm

Operasi Zebra di Tabanan

  • www.nusabali.com-pelanggar-345-orang-didominasi-pengendara-tak-pakai-helm

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 345 pelanggar terjaring Operasi Zebra Agung 2021 di Tabanan yang berlangsung dalam rentang waktu 10 hari, 15-25 November.

Dominan yang terjaring adalah pelanggar yang tak menggunakan helm. Data dari Polres Tabanan, 345 pelanggar tersebut rinciannya tanpa helm 72 orang, melawan arus marka dan rambu 15 orang, melanggar lampu lalulintas 10 orang, dan 245 orang dilakukan teguran.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Pranata, mengatakan pelanggar operasi zebra selama 10 hari ini sebanyak 345 orang. Dari jumlah tersebut ada yang dilakukan tindakan teguran maupun tindakan tilang. “Total yang melanggar sudah 345 orang,” ujarnya, Jumat (26/11).

Dijelaskan, dari jumlah yang melanggar tersebut dominan yang melanggar tanpa menggunakan helm. Sebab dari 10 hari operasi itu yang tanpa helm sampai 72 orang. “Memang dominan yang melanggar tanpa helm. Kami sudah tilang kemudian bagikan helm SNI gratis,” ucap AKP Pranata.

Ditegaskannya, dalam Operasi Zebra yang dilakukan meskipun penekanannya pada penanganan Covid-19, namun mereka yang kedapatan melanggar sudah dilakukan tindakan tilang. Ini dilakukan sebagai upaya agar pelanggar tidak melakukan kesalahan serupa. “Untuk penanganan Covid-19 tetap kita gencar lakukan dalam Operasi Zebra ini. Hal itu karena kami masih mencari masyarakat yang belum tervaksinasi, serta masih rutin lakukan bagi-bagi masker dan sembako gratis,” tegas AKP Pranata.

Sementara di sisi lain, dalam Operasi Zebra yang dilakukan ini, pihaknya Satlantas Polres Tabanan masih mengatensi balapan liar di Bypass Ir Soekarno, lokasi yang memang kerap dijadikan ajang balap liar. “Kami masih atensi terus, kalau ada info silakan sampaikan ke kami,” tandas AKP Pranata. *des

Komentar