nusabali

Kerap Banjir, Polres Gianyar Rabat Beton Rumah Anak Yatim

  • www.nusabali.com-kerap-banjir-polres-gianyar-rabat-beton-rumah-anak-yatim

GIANYAR, NusaBali
Rumah anak yatim, Pande Kadek Ita Dewi, di Banjar Sema, Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar, Gianyar, dibantu rabat beton oleh jajaran Polres Gianyar.

Karena setiap ada hujan, halaman rumah berupa tanah yang ditempati siswi kelas VII SMPN 2 Gianyar ini, kerap banjir dan becek.

Beberapa waktu lalu, Pande Kadek Ita juga menjadi salah satu penerima beasiswa dari Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. Bantuan rabat beton itu diprakarsai oleh Kasat Binmas AKP I Gede Endrawan. Dia  berkolaborasi dengan Kasat Polair Iptu Wayan Antariksawan dan Kasat Lantas AKP Putu Wila.

"Ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat. Polres Gianyar kembali mengulurkan tangan terhadap anak yatim," jelas AKP Endrawan, Jumat (26/11).

Dijelaskan, Pande Kadek Ita selama ini dirawat oleh neneknya seorang diri. Setiap kali hujan, halaman rumahnya terendam banjir. "Guyuran hujan yang deras membuatnya tidak bisa tinggal dengan nyaman," ungkap mantan Kapolsek Payangan ini.

Melihat kondisi itu, AKP Endrawan terpanggil untuk bahu- membahu menolong menyumbangkan pasir, koral, dan semen. Personel polisi itu langsung turun tangan merabat halaman rumah Pande Ita. "Kami kerjakan bersama-sama anggota Satbinmas, Polair dan Bintara remaja, Kamis (26/11) sore," jelasnya. AKP I Gede Endrawan berharap setelah aksi ini, halaman rumah Kadek Ita tidak tergenang air.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana saat dikonfirmasi membenarkan apa yang dilakukan oleh anggotanya. "Benar, anggota Polres Gianyar menyumbangkan material dan langsung rabat beton untuk anak yatim. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama," ujarnya.

Kapolres Bayu mengatakan, sebelumnya telah memberikan beasiswa kepada anak yatim di Gianyar, untuk meringankan beban mereka. "Beberapa waktu yang lalu kami berikan beasiswa kepada anak yatim. Kami sisihkan penghasilan staf dan jajaran pimpinan Polres setiap bulan untuk membantu mereka" jelasnya.

Menurutnya, melayani masyarakat sejatinya melayani Tuhan. Dia mengajak seluruh kalangan untuk peduli terhadap sesama. "Melayani masyarakat sejatinya melayani Tuhan. Ayo, kita peduli sesama sebagai bentuk ibadah kepada Tuhan," jelasnya.

Lurah Bitera I Gede Bagiada menyatakan bangga atas perhatian jajaran Polres Gianyar yang telah membantu warganya. Menurutnya, gerakan ini patut dicontoh oleh lembaga-lembaga lain agar dapat membantu, khususnya kepada warga kurang mampu. ‘’Kami tentu sangat berterimakasih kepada jajaran Polres Gianyar,’’ ujar lurah asal Banjar Kesian, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar ini. *nvi

Komentar