nusabali

Kadek Arel Bertekad Kembali ke Timnas

  • www.nusabali.com-kadek-arel-bertekad-kembali-ke-timnas

MANGUPURA, NusaBali
Kadek Arel Priyatna,16, berharap dapat bergabung Timnas U-18, usai Bali United U-18 keluar sebagai juara kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Sebelumnya Kadek Arel sempat dipanggil ikut TC (pemusatan latihan) Timnas namun masih fokus pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18.


"Mudahmudahan anak saya bisa masuk Timnas lagi yang saat ini sedang menjalani TC Sentralisasi di Turki," kata orangtua Kadek Arel, Made Pariasa, di Denpasar Jumat (26/11).

Menurut Pariasa, fokus bersama Bali United U-18 karena Kadek Arel ingin memberikan yang terbaik bagi klub. Hal itu karena, di Tim Bali United U-18 Kadek Arel sebagai kapten, sehingga tenaganya sangat dibutuhkan tim.

"Waktu ini kita belum bisa gabung Timnas dan Garuda Select, padahal memang ada panggilan baik dari Timnas dan Garuda Select, semoga saja kesempatan kembali ada pada anaknya usai mengikuti kompetisi Pro Academy Liga 1 U-18," kata Pariasa, yang asal Banjar Kaja Desa/Kecamatan Busungbiu Buleleng.

Karena itulah, katanya program kedepan masih menunggu program dari Bali United dan Timnas, kalau ada pemanggilan lagi. Sebab, Kadek Arel sudah sempat memperkuat Timnas U-16. Dia pun berharap saat ini kembali memperkuat Timnas U-18.

Apalagi Timnas U-18, kata Pariasa, diproyeksikan tampil pada Piala Dunia U-20 pada 2023 di Indonesia dan Bali salah satunya sebagai tuan rumah. Dia mengakui, Kadek Arel memang masih sangat muda dan usianya 16 tahun, karena kelahiran 4 April 2005.

Sementara Kadek Arel sendiri merasa sangat senang dan bangga membawa Bali United U-18 menjuarai kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 tahun 2021. Kata anak bungsu dari dua bersaudara itu menyebutkan prestasi itu sekaligus membanggakan nama daerah Bali di level nasional.

"Harapan saya ke depan dapat lebih baik lagi meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kekurangan saya, sehingga cita-cita saya membela klub kebanggaan dan negara tercinta dapat tercapai dan sukses bersama," kata pemain yang juga siswa kelas III SMA Soverdi Kuta, Badung.

Sementara selain meraih gelar juara Elite Pro Academy Liga 1, tim Bali United U-18 jugamemborong semua kategori penghargaan kompetisi muda nasional tahun ini. Yakni, pelatih terbaik diberikan kepada sang legenda sepak bola tanah dewata, Coach Made Pasek Wijaya.

Selain itu, penghargaan pemain terbaik atas nama Rahmat Arjuna Reski. Bahkan tim Bali United U-18 juga dinobatkan sebagai tim Fair Play pada musim ini. *dek

Komentar