nusabali

Selangkah Lagi, Perseden ke Semifinal Liga 3

  • www.nusabali.com-selangkah-lagi-perseden-ke-semifinal-liga-3

TABANAN, NusaBali
Perseden Denpasar mebutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal Liga 3 Zona Provinsi Bali. Hal itu dipastikan setelah pada laga pembuka babak 8 besar Grup X, Perseden mengalahkan Perst Tabanan 4-0, di Lapangan Debes Tabanan, Jumat (26/11).

Sedangkan laga lain Grup X, East Bali Karangasem menundukkan PS Gianyar 2-1.  Dengan hasil itu Perseden memimpin klasemen sementara grup X, East Bali di urutan kedua karena kalah selisih gol. "Kami butuh satu kemenangan lagi untuk ke semifinal grup X. Nanti pada pertandingan kedua akan menghadapi East Bali pada Minggu (5/12)," kata Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Purnaya, Jumat (26/11).

Menurut pria yang biasa disapa Gus Pur itu, pada laga ketiga di Grup X, Perseden ketemu PS Gianyar pada Kamis (9/12).  Gus Pur berharap kedua laga itu dapat dimenangi.

Gus Pur mengaku optimistis melihat hasil penyisihan perdana dengan kemenangan yang telak. Sukses itu diharapkan jadi modal bagus untuk fase selanjutnya. Sebab Perseden berstatus sebagai juara bertahan di Liga 3 Zona Bali.  "Kita harus bisa kembali mempertahankan sebagai yang terbaik lagi," kata Gus Pur.

Sementara itu pada pertandingan lainnya Grup X,  East Bali mengalahkan PS Gianyar 2-1. Gol East Bali dicetak Aditia Yoga Pratama lewat penalti menit ke-20 dan Muhammad Yuda Ardiyanto menit ke-75. Sedangkan gol PS Gianyar oleh I Made Agus Wijaya melalui penalti menit ke-28.

Sementara Wakil Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali Made Witarka menambahkan, selanjutnya pada Sabtu (4/12) antara Perst Vs PS Gianyar, dan terakhir Jumat (10/12) antara East Bali FC Vs Perst Tabanan.  

Sedangkan laga Grup Y, Sabtu (27/11) : PS Tunas Muda Vs Undiksha, lalu Minggu (28/11) : PS Jembrana Vs Sahadewa; Kamis (2/12) : Undiksha Vs PS Jembrana; Jumat (3/12) : Sahadewa vs PS Tunas Muda,  Sabtu (11/12) : PS Tunas Muda vs PS Jembrana, Minggu (12/12) : Sahadewa vs Undiksha.

Sedangkan semifinal pada Sabtu (18/12) dan Minggu (19/12). Perebutan tempat ketiga Rabu (22/12), dan final Kamis (23/12). Semuanya di Lapangan Debes Tabanan. *dek

Komentar