nusabali

KONI Badung Desak Kejelasan Porprov Bali

  • www.nusabali.com-koni-badung-desak-kejelasan-porprov-bali

MANGUPURA, NusaBali
KONI Kabupaten Badung mendesak KONI Provinsi Bali segera memutuskan jadwal Porprov Bali XV 2022.

Kepastian itu jelas sangat ditunggu KONI kabupaten/kota dalam konteks persiapan anggaran. "KONI Bali harus segera menentukan, kapan Porprov Bali yang digelar secara gotong royong itu dilaksanakan. Bagi saya itu harus ada kepastian lebih awal," kata Ketua Umum KONI Badung, I Made Nariana Jumat (26/11).

Meski condong digelar pada akhir tahun 2022, kata Nariana, dia sangat perlu diprediksi bulan apa pergelaran tersebut. Apakah digelar September atau Oktober 2022 atau bulan berapa. Hal itu perlu disampaikan kepada KONI Kabupaten/Kota.

"Sampai sekarang banyak pertanyaan soal kepastian gelaran Porprov Bali 2022, ini harus segera dijawab tuntas. Untuk itu Gubernur Bali atau KONI segera perlu menentukan jadwal pelaksanaannya," kata Nariana, yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali itu,.

Menurut Nariana, KONI Bali pada dasarnya sepakat melaksanakan Poprov Bali pada tahun 2022, setelah KONI Badung tidak sanggup melaksanakannya karena kondisi Pandemi Covid -19.

Namun, kata Nariana, saat itu KONI Kabupaten/ Kota se Bali kukuh agar tetap ada Porprov Bali pada tahun 2022. Maka, diputuskan gelaran Porprov dipertandingkan di seluruh kota di Bali sehingga disebut sebagai Porprov gotong royong.

"Yang jelas, kami KONI Badung menunggu kepastian itu. Sehingga dapat merancang program pelatihan bagi cabor," kata Nariana, yang juga Ketua Umum Pengprov Muaythai Bali itu.

Apalagi beberapa waktu lalu, kata Nariana, sejumlah ketua umum KONI kabupaten/Kota mengusulkan supaya atlet tetap bertanding. Kalau demikian halnya, Nariana berharap segera diputuskan aturannya agar lebih jelas.

Dia menambahkan, semakin banyak cabor yang dipertandingkan, akan semakin baik. Jadi atlet memiliki semangat terus menerus dalam menjalani proses latihan karena jadwal bertanding yang jelas. *dek

Komentar