nusabali

Menumbuhkan Minat Generasi Millenial Terhadap Literasi Digital di Masa Pandemi

Webinar Nasional Literasi STIKI

  • www.nusabali.com-menumbuhkan-minat-generasi-millenial-terhadap-literasi-digital-di-masa-pandemi

DENPASAR,  NusaBali.com
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Literasi STIKI, pada Sabtu (27/11/2021) mengadakan Kegiatan Webinar Nasional.

Pada kegiatan Webinar yang dihadiri kurang lebih sebanyak 192 peserta ini, Literasi STIKI mengangkat tema "Menumbuhkan Minat Generasi  Milenial  Terhadap  Literasi  Digital  Dimasa  Pandemi  Covid-19".

Mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni selain kegiatan dilakukan secara online dan seluruh panitia diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.


Pada acara Webinar Nasional kali ini Literasi STIKI  mengundang I Wayan Epa Jayantika, yang merupakan seorang presenter sebagai Narasumber. I Wayan Epa Jayantika dinilai layak diundang karena berkompeten dalam bidangnya dan mampu memotivasi generasi milenial sesuai dengan tema yang diangkat.

Putu Agus Hendrawan selaku ketua panitia acara Webinar Nasional Literasi STIKI menjelaskan, bahwa webinar kali ini diadakan Untuk menumbuhkan dan mengembangkan budaya literasi di tengah-tengah masyarakat secara luas.

Meski acara ini diadakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting, tidak mengurangi antusias peserta untuk mengikuti kegiatan, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab.

“Dalam perkembangannya, definisi literasi selalu berevolusi sesuai dengan tantangan zaman. Jika dulu definisi literasi adalah kemampuan membaca dan menulis, Saat ini, istilah Literasi sudah mulai digunakan dalam arti yang lebih luas dan sudah merambah pada praktik  kultural  yang  berkaitan  dengan  persoalan  sosial  dan  politik, jadi harapan kami dari panitia dari acara ini adalah agar peserta  dapat memperkaya pengetahuannya dalam dunia literasi setelah mengikuti acara ini ," tutupnya. *

TONTON JUGA:

Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Demo 'Penikmat Cuan Rakyat' di DPRD Bali

Komentar