nusabali

Bali United U-18 Juara Elite Pro Academy

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-juara-elite-pro-academy

MANGUPURA, NusaBali
Tim Bali United U-18 berhasil menjuarai Kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Pada laga final Kamis (25/11) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Serdadu Tridatu Muda menang 2-0 atas Persib Bandung U-18.

Dua gol Bali United dicetak Anak Agung Dwi Trisna Putra menit ke-17 dan Rahmat Arjuna menit ke-66.  Dengan hasil itu Bali United U-18 berhasil mencetak sejarah untuk pertama kali menjadi yang terbaik dalam Elite Pro Academi U-18 2021.

Pelatih kepala Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya sangat mengapresiasi anak asuhnya keluar sebagai juara. Pasek Wijaya mengaku tidak menyangka timnya mampu menjadi yang terbaik.

"Saya awalnya hanya target masuk 8 besar saja, semua itu karena persiapan yang sangat diangkat," kata mantan asisten pelatih Bali United Senior itu.

Pasek Wijaya mengatakan timnya persiapan 6 bulan sebelum ikut kompetisi. Itupun kadang latihan dan kadang tidak, karena dalam situasi Pandemi Covid-19. Namun begitu, kata Pasek Wijaya, tampil di Bandung selama hampir satu bulan lebih, anak asuhnya selalu tampil bersemangat.

Meskipun menghadapi tim yang kuat mulai babak penyisihan hingga final, tetapi Kadek Ariel dkk selalu penuh motivasi untuk memberikan yang terbaik.

"Saya apresiasi kepada pemain, mentalnya sangat bagus untuk meraih gelar juara," tutur Pasek Wijaya, eks bek sayap timnas Indonesia itu.

Dia mengakui prestasi timnya meningkat dibandingkan kompetisi musim 2019, yang hanya masuk 4 besar. Di kompetisi 2021 ini berhasil meningkatkan prestasi menjadi yang terbaik.

"Dua tahun lalu saya masih ingat, di semifinal kalah adu penalti dengan Bhayangkara FC, sehingga langkah kami terhenti. Untuk di tahun ini, sangat beruntung diluar dugaan mampu menjadi yang terbaik," terang Pasek Wijaya.

Dia menambahkan, rencananya tim akan balik ke Bali pada Sabtu (27/11) melalui jalur udara sekitar pukul 12.00 Wita.  Soal prestasi itu, Pasek Wijaya menyebut dipersembahkan untuk Semeton Dewata Bali, dan Semeton Dewata Indonesia.

"Yang jelas ini prestasi diluar dugaan kami, semua itu karena kerja keras pemain yang tampil ngotot ingin menjadi yang terbaik," kata Pasek Wijaya.

Kemenangan Bali United muda kemarin tak lepas dari tampil dominan sepanjang pertandingan. Anak asuh Made Pasek Wijaya mampu menguasai sepanjang laga , dan tidak memberikan celah kepada Persib Bandung U-18 untuk berkembang. *dek

Komentar