nusabali

Bali United Perketat Papan Atas

Nadeo Gagalkan Penalti Marco Simic

  • www.nusabali.com-bali-united-perketat-papan-atas

Pemain sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan, dan itu menjadi tekad kuat dari pemain untuk tetap merangsek di papan atas klasemen sementara

SOLO, NusaBali

Bali United melanjutkan tren positif di Kompetisi Liga 1, usai menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Kamis (26/11) malam. Di laga itu, Marko Simic gagal penalti, sehingga Macan Kemayoran pun tumbang. Kemenangan membawa Bali United merapaikan rivalitas tim papan atas.

Sedangkan gol Bali Unied dicetak Ilija ‘Spaso’ Spasojevic, usai menerima umpan Ricky Fajrin, untuk menanduk bola masuk ke gawang Persija. Bali United mendominasi pertandingan dengan catatan penguasaan bola 64 persen, dan ada tiga tembakan shot on target.

Persija hanya membukukan satu tembakan tepat sasaran. Catatan ball possessionnya 36 persen, dan ada 118 umpan sukses dalam statistika situs Lapangbola. Bali United dihukum penalti pada menit ke-89. Pemain Persija, Dony Pamungkas, dilanggar Dias Angga di kotak penalti. Eksekusi penalti Simic berhasil digagalkan kiper Nadio Argawinata, dan keunggulan Bali United 1-0 tetap bertahan.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra sangat bersyukur timnya kembali meraih kemenangan. Menurut pelatih asal Brasil itu, kemenangan tersebut tak lepas dari kerja keras semua pemainnya dalam menjalankan instruksi pelatih.

"Pemain sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan, dan itu menjadi tekad kuat dari pemain untuk tetap merangsek di papan atas klasemen sementara," tutur Teco.

Sementara itu kiper Bali United, Nadeo Argawinata mengaku sejak awal sudah melakukan persiapan khusus ketemu tim Persija Jakarta. Kata dia, persiapan dalam meredam lini depan Macan Kemayoran yang diperkuat Rico Simanjuntak dan Marco Simic.

Di sisa laga tak ada gol tambahan, Bali United pun menaklukkan Persija. Dengan hasil itu, Persija sudah kalah tiga kali, sedangkan Bali United menuai kemenangan ketujuh di Liga 1. Persija di urutan kesembilan klasemen Liga 1 2021 dengan 18 poin hasil dari 13 kali laga. Sedangkan Bali United di posisi keempat dengan 25 poin, sekaligus memperketat selisih poin di papan atas. Mereka berjarak 4 poin dari Bhayangkara FC di posisi teratas.

Sedangkan Arema di peringkat tiga dengan poin 26, lalu Persib Bandung di urutan kedua dengan 28 poin, dan Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan nilai 29. Artinya, selisih poin di tim papan atas semakin ketat, sehingga rentan saling geser di pekan selanjutnya.

Hingga keunggulan Bali United bertahan hingga peluit berakhir.  Namun sebelum itu Persija juga beruntun mendapatkan peluang, baik melalui Simic dan Rico Simanjuntak. Kesigapan lini belakang yang dikomando William Pacheco masih kokoh. Sedangkan Bali United dapat peluang menambah keunggulan, melalui Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry Pong Babu.  Namun kiper Persija, Andritany Ardhiyasa juga sigap mengamankan gawangnya. *dek

Komentar