nusabali

Satlantas Gencarkan Ketaatan Lalin dan Prokes Sasar Sopir Angkot

  • www.nusabali.com-satlantas-gencarkan-ketaatan-lalin-dan-prokes-sasar-sopir-angkot

NEGARA, NusaBali
Jajaran Satlantas Polres Jembrana menggencarkan penerangan keliling (penling) terkait ketaatan tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini serangkaian Operasi Zebra Agung 2021. Selain turun ke jalan, kegiatan penling yang diisi bagi-bagi masker, juga menyasar para kalangan sopir angkutan kota (angkot). Sepeti dilaksanakan pada Kamis (25/11). Sejumlah anggota Polantas bersama Kanit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Jembrana Aiptu I Putu Kompyang Suwardika, turun melaksanakan penling di 3 lokasi. Di antaranya, menyasar pengguna jalan di simpang Taman Makan Pahlawan (TMP), Jalam Ahmad Yani, menyasar para security di Kantor Cabang PLN Negara, dan menyasar para sopir angkot di eks Terminal Negara.

Kanit Kamsel Satlantas  Polres Jembrana Aiptu I Putu Kompyang Suwardika seizin KaSatlantas  Polres Jembrana AKP I Dewa Gede Ariana mengatakan, kegiatan penling dalam rangka Operasi Zebra ini, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Selain itu, dalam penling ini juga diingatakan agar selalu disiplin menerapakan prokes di masa pandemi Covid-19 ini.

Di samping memberikan imbauan dengan pengeras suara, dalam kegiatan penling tersebut, diisi pembagian brosur, stiker, dan masker gratis. Dalam beberapa hari sebelumnya, juga sempat dilakuan beberapa di bebrapa tempat rawan keramiann. Seperti di pasar-pasar umum hingga pertokoan maupun swalayan.

"Dalam kegiatan ini, kami ingin terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas (kemanan, keselataman, ketertiban dan kelancaran lalu lintas)  di wilayah hukum Polres Jembrana. Termasuk kita ingatkan untuk saling melindungi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ucap Aiptu Kompyang. *ode

Komentar