nusabali

Kapolsek Mendoyo dan 3 Kabag Polres Jembrana Diganti

  • www.nusabali.com-kapolsek-mendoyo-dan-3-kabag-polres-jembrana-diganti

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Mendoyo dan 3 Kepala Bagian (Kabag) Polres Jembrana, Kamis (25/11).

Adapun 3 jabatan Kabag yang diserahterimakan itu, adalah jabatan Kabag Operasi (Kabag Ops), Kabag Perencanaan (Kabag Ren) dan Kabag Logistik.


Upacara sertijab yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana tersebut, dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana. Upacara itu, juga dihadiri para pejabat utama di lingkungan Polres Jembrana, para Kapolsek, Perwira dan segenap personel Polres serta Polsek jajaran Polres Jembrana.

Jabatan Kapolsek Mendoyo yang sebelumnya dijabat Kompol I Made Karsa, diserahterimakan kepada AKP I Putu Suarmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor Gilimanuk Satuan Brimob Polda Bali. Sementara Kompol I Made Karsa diberikan jabatan sebagai Kabag Ren Polres Badung.

Untuk jabatan Kabag Ops Polres Jembrana yang kosong lantaran pejabat sebelumnya telah pensiun, dipercayakan kepada Kompol I Putu Ngurah Riasa yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Badung. Kemudian jabatan Kabag Ren Polres Jembrana yang sebelumnya dijabat Kompol I Ketut Sukarta, diserahterimakan kepada Kompol M. Didik Wiratmoko yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali.

Sementara Kompol I Ketut Sukarta sendiri digeser menempati jabatan Kabag Logistik Polres Jembrana. Di mana jabatan Kabag Logistik itu merupakan jabatan baru menyusul adanya pembentukan Bagian Logistik tersendiri yang sebelumnya masih digabung dengan Bagian Sumber Daya (Sumda).

Dalam amanatnya, Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menyampaikan, bahwa sertijab dan alih tugas di lingkungan Polri ini adalah suatu proses yang wajar, dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi. Selain itu, pergeseran jabatan di lingkungan Polri merupakan ajang pengembangan karier bagi para pejabatnya sehingga pada puncak kariernya sudah memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup.

"Perlu dipahami juga bahwa jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Tugas yang diberikan ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," ujar Kapolres AKBP Juliana. *ode

Komentar