nusabali

Atlet Bali Berpeluang Masuk Timnas Cricket

  • www.nusabali.com-atlet-bali-berpeluang-masuk-timnas-cricket

JAKARTA, NusaBali
Atlet criket Bali berpeluang besar masuk Timnas Indonesia di Kejuaraan Dunia. Padalnya, mereka memiliki prestasi sangat bagus di PON Papua Oktober 2021.

Bahkan, meraih medali emas tim putra dan putri. Prestasi di PON menjadi penilaian utama dalam memanggil atlet. "Sayang kejuaraan Dunia Criket ditunda sampai 2022. Kami akan segera menyiapkan timnas criket. Atlet Bali memiliki peluang mendapat panggilan timnas," ujar Wakil Ketua Umum PCI Arsyad Ahmadin, Kamis (25/11).

Meski Kejuaraan Dunia Criket pada Oktober 2021 di Jepang mengalami penundaan. pengurus Pusat Persatuan Criket Indonesia (PP PCI) terus mempersiapkan tim yang berlaga di sana. Menurut Irsyad, PON menjadi

kejuaraan untuk mencari bakat para atlet untuk kejuaraan yang lebih tinggi lagi, seperti Kejuaraan Dunia.

“Kami tidak hanya menyiapkan atlet untuk Kejuaraan Dunia di Jepang, tetapi Asian Games 2022 di China," papar Arsyad.

Selain atlet criket Bali, atlet dari Papua juga memiliki peluang menjadi bagian dari timnas. Sebab tuan rumah PON XX, prestasi Papua juga bagus. PP PCI rencananya akan memulai Pelatnas awal tahun 2022, di  dua tempat, yakni Jakarta dan Bali.

Kini, kata Arsyad, pengurus PCI masih menanti kepastian dari Jepang terkait kapan pelaksanaan kejuaraan tersebut. Kelak, bila sudah diketahui, pengurus langsung memanggil para atlet criket.

"Pasalnya nama-nama mereka sudah di tangan pelatih. Kami tinggal menanti kepastian dari tuan rumah Kejuaraan Dunia, kapan akan digelar. Yang pasti, atlet criket Bali peluangnya sangat besar di timnas," kata Arsyad Ahmadin. *k22

Komentar