nusabali

Buleleng Terjunkan 8 Petinju

  • www.nusabali.com-buleleng-terjunkan-8-petinju

SINGARAJA, NusaBali
Pengurus Kabupaten Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengkab Pertina) Buleleng menerjunkan delapan petinju pada Kejuaraan Walikota Cup XII Denpasar 2021, pada Sabtu (27/11) dan Minggu (28/11).

Dari 8 petinju itu, satu diantaranya petinju putri, Ni Putu Julia Sri Dewinta, yang bertanding di kelas 54 kg. Sedangkan tujuh petinju lainnya, yakni Amos Soin Bala di kelas 51 kg, Gede Surya Faloh Jaya Pangestu di kelas 54 kg, Ngurah Arya Jaya Kusuma di kelas 57 kg, I Komang Wisnu Farmika di kelas 60 kg, I Putu Arya Krishna Wibawa di kelas 67 kg, Komang Agus Pratama Putra di kelas 48 kg, Gede Daniel Satria Yasa di kelas 51 kg.  

Ketua Harian Pengkab Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra pada Kamis (25/11) mengatakan, pada prinsipnya seluruh petinju Buleleng siap  bertarung di atas ring. Para petinju setidaknya telah mempersiapkan diri selama kurang lebih satu bulan, di sasana tinju Jalan Tekukur, Singaraja.

Disinggung soal target, Pasek Sujendra mengaku tidak mau muluk-muluk, mengingat para petinju yang mengikuti pertandingan tersebut tergolong atlet junior. Meskipun begitu, kata Sujendra, timnya akan berupaya maksimal, dan kalaupun mendapat medali itu bonus.

Ajang Walikota Cup XII, disebut Sujendra sebagai evaluasi hasil latihan selama ini. Selain itu juga mengukur kemampuan dan keterampilan petinju Buleleng, juga sebagai persiapan Kejuaraan Tinju Amatir Rocky Fight dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022.

“Dengan pengalaman mengikuti Walikota Cup ini, setidaknya atlet kami telah memiliki pengalaman bertanding di atas ring, termasuk melatih mental atlet kami,” kata Pasek Sujendra. *k23

Komentar