nusabali

Dua WNA Diduga Tertimbun Longsor saat Hendak Rafting

  • www.nusabali.com-dua-wna-diduga-tertimbun-longsor-saat-hendak-rafting

GIANYAR, NusaBali.com - Dua warga negara asing (WNA) dikabarkan tertimbun material longsor saat hendak menikmati wisata rafting di wilayah Banjar Begawan, Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kamis (25/11/2021).

Informasi dihimpun, ada 4 turis yang tertimbun. Dua di antaranya meninggal dunia, 1 selamat dan 1 masih belum ditemukan.

Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa maut tersebut. "Masih di lokasi evakuasi. Ya betul 2 meninggal dunia, 1 masih tertimbun," ujarnya.

Dua turis yang meninggal ini sudah dievakuasi ke RSUD Payangan. Hanya saja belum berhasil diidentifikasi. "Identitas belum, tunggu ya," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Logistik dan Kegawatdarurat BPBD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah DibyaPresasta. "Identitas korban belum, sementara korban yang berhasil dievakuasi di bawa ke RS Payangan," jelasnya.

Sementara TRC BPBD Gianyar masih melakukan upaya pencarian terhadap satu korban yang masih tertimbun. "Masih kita turunkan mesin semprot dan kelengkapannya. Kendala kita, lokasi medan licin tanah tidak stabil. Perlu kehati-hatian personil dalam evakuasi," jelasnya.*nvi

Komentar