nusabali

Bajul Ijo Caplok Laskar Cisadane

  • www.nusabali.com-bajul-ijo-caplok-laskar-cisadane

SLEMAN, NusaBali
Persebaya Surabaya menghancurkan Persita Tangerang 4-0, pada laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11) malam.

Empat gol Bajul Ijo yang mencaplok Laskar Cisadane dicetak Taisei Marukawa di menit ke-3 dan 74 (penalt), serta Bruno (68), Samsul Arif (80).

Kekalahan itu sekaligus mengakhiri laju positif Persita yang tanpa kalah enam kali. Kini Laskar Cisadane julukan Persita meraih 19 poin dan di urutan 8 klasemen. Sebaliknya,  Persebaya naik dua peringkat dari urutan 6 ke peringkat 4 dengan 23 poin, setara poin PSIS Semarang, tapi unggul selisih gol.

Keberhasilan Bajul Ijo  itu membuat posisi PSSI dan Bali United turun ke posisi 6 dan 7 klasemen sementara. Namun Ilija Spasojevic dkk berpeluang merebut kembali posisi itu, dan bahkan melangkahi Mahesa Jenar.

Persebaya dan Persita menerapkan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Persebaya yang ingin melanjutkan tren positif di enam laga sebelumnya, mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu.

Pada laga sebelumnya Madura United memutus rentetan kekalahan usai memenangi Derby Jatim melawan Persik Kediri, Rabu sore di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu sore. Dua gol Madura dicetak Hugo Gomes dari pada menit ke-10 (penalti) dan 53.

Sebelumnya, Madura United menderita kekalahan tiga kali berturut-turut. Adapun kemenangan ini membuat Laskar Sape Kerrab naik ke peringkat ke-12 dengan 14 poin. Sedangkan Persik kian terjerembab di papan bawah, dengan 10 poin di posisi ke-16.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita tidak membantah kabar bahwa Liga 1 akan berhenti sementara waktu pada Desember 2021.

Hal itu disebabkan, memberikan waktu istirahat bagi klub-klub dan para peserta agar leluasa memaksimalkan bursa transfer paruh kedua pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022.

Kedua, dukungan kepada Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF pada 5 Desember 2021-1 Januari 2022. Ketiga, mengantisipasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 pada 24 Desember 2021-2 Januari 2022 , yang bersamaan dengan libur Natal dan tahun baru (Nataru). *

Komentar