nusabali

Kemenangan Ini untuk Solskjer

Atasi Villarreal, Modal MU Lawan Chelsea

  • www.nusabali.com-kemenangan-ini-untuk-solskjer

VILLARREAL, NusaBali
Manchester United  (MU) meraih hasil sangat penting saat menang atas Villarreal 2-0, pada matchday ke-5 Liga Champions, di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11) dinihari WITA.

Kemenangan itu merespon situasi buruk yang terjadi beberapa pekan terakhir. Dua gol MU dicetak Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho di babak kedua. Hasil itu membuat MU kian kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10. Bahkan MU memastikan satu tempat di 16 Besar Liga Champions dengan status juara grup.

Seiring hasil MU, Chelsea lolos ke 16 besar usai menang telak 4-0 atas tamunya, Juventus dalam laga Grup H di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu dinihari WITA. Chelsea lolos dari Grup H bersama Juventus yang memastikan lolos sejak awal bulan ini.

Kemenangan itu membuat sang juara bertahan The Blues mengambil alih posisi puncak klasemen Grup H berbekal keunggulan selisih gol head-to-head atas Juve, meski keduanya sama-sama mengoleksi 12 poin.

Sedangkan soal kemenangan MU atas Villarreal, eks pemain Everton Leroy Osman memberi penilaian positif atas performa Ronaldo dkk. Satu hal yang menjadi sorotannya, kali ini MU tampil sebagai sebuah tim, yang ngotot dan lapar kemenangan.

"Ini pekerjaan yang sangat baik untuk MU. Ini tim yang datang dengan kurang percaya diri.,”kata Osman.

Michael Carrick  mendapat banyak dukungan mantan rekannya, Rio Ferdinan, usai MU mengalahkan Villarreal. Carrick pun dijagokan membawa MU mampu tampil bagus saat lawan Chelsea di Premier League akhir pekan ini.

Ferdinand tidak kaget dengan apa yang terjadi dan sejak awal percaya MU akan 'meledak' dan itu terjadi.

Carrick sendiri mengaku enjoy dengan tugas barunya. Carrick menyadari ada banyak tekanan. Tapi, dia memiliki pengalaman sebagai pemain untuk mengatasinya. Pada akhirnya, kemenangan itu menjadi milik Solskjaer.

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan saya senang melakukannya. Syukurlah karena pada akhirnya semua berjalan dengan baik," ucap Carrick.

Carrick mengakui hasil tersebut memberi dorongan besar setelah klub menjalani periode yang sulit. Dia mengatakan kepada para pemain bahwa ini bukan hari yang mudah bagi semua orang di klub.

Namun Carrick mengaku bisa sangat menikmatinya. Selanjutnya MU akan menghadapi tim Swiss Young Boys di laga terakhir grup pada Kamis (9/12) dinihari WITA.

Dengan lolosnya MU dan Chelsea, kini sudah ada enam tim yang ke-16 besar Liga Champions. Sebelumnya, yakni Liverpool, Bayern Munchen, Ajax Amsterdam, dan Juventus, yang lebih dulu memastikan diri ke fase knock-out. *

Komentar