nusabali

Timnas Wajib Minim Kesalahan

Indonesia vs Myanmar, Kamis Besok

  • www.nusabali.com-timnas-wajib-minim-kesalahan

ANTALYA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya mengurangi kesalahan dan mempertajam insting di depan gawang menjelang laga ujicoba kontra Myanmar, di Antalya, Turki, Kamis (25/11) besok.

Ya, Myanmar jadi lawan latih tanding kedua  selama TC di Turki. Sebelumnya, Timnas kalah 0-1 dari Afghanistan pada laga ujicoba pertama Selasa (16/11).  Saat dibekuk Afghanistan, Shin Tae-yong menganggap Timnas sering melakukan kesalahan, terutama dalam operan dan tumpul di depan gawang lawan.

“Jadi laga berikutnya, kami harus meningkatkan permainan. Kami juga harus mengurangi kesalahan yang tidak perlu. Apalagi saat lawan Afghanistan, sebenarnya dapat peluang mencetak gol, namun masih gagal," kata Shin Tae-yong, di YouTube PSSI.

Shin Tae-yong menuntut Dedik Setiawan dkk. membuktikan ketajaman saat lawan Myanmar. Sebab, lini depan Timnas terus disorot karena kurang produktif. Dia mengingatkan para pemain agar saat mendapat peluang emas, harus mampu mencetak gol.

Timnas terus mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala AFF 2020. Training centre (TC) dan sejumlah laga uji coba dijalani skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Sementara itu, PSSI memastikan Timnas berkekuatan 30 pemain di Piala AFF 2020, Singapura. Saat ini, timnas beranggotakan 23 pemain dan menjalani TC di Turki. Usai TC, timnas langsung ke Singapura untuk Piala AFF 2020.

Di turnamen itu, Indonesia di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Timnas akan menjalani laga perdana pada 9 Desember kontra Kamboja, lalu Laos (12/12), Vietnam (15/12) dan Malaysia (19/12).

Timnas sendiri  memiliki catatan bagus saat menghadapi Myanmar. Dari 14 pertemuan terakhir melawan Myanmar sejak 2000, skuad Garuda tujuh kali menang, tiga kali imbang, dan empat kali kekalahan.

Meski demikian, Timnas sering kesusahan menghadapi Myanmar. Dari empat laga terakhir, Timnas menang dua kali, sekali imbang, dan sekali kalah. *

Komentar