nusabali

Bingung Cetak Gol, Barcelona Terancam Turun di Liga Europa

  • www.nusabali.com-bingung-cetak-gol-barcelona-terancam-turun-di-liga-europa

BARCELONA, NusaBali
Barcelona gagal membungkam Benfica dalam duel panas di Camp Nou, Rabu (24/11) dinihari WITA.

Laga berakhir imbang 0-0 dan Barca terancam tampil di Liga Europa. Meski demikian, pelatih baru Barca Xavi Hernandes ingin mengalahkan Bayern Muenchen pada laga pamungkas. Barca meladeni Benfica dalam duel matchday 5 Grup E Liga Champions 2021/22. Laga itu mempertaruhkan tiket lolos ke 16 besar alias fase gugur. Pasukan Xavi Hernandez butuh kemenangan untuk lolos. Namun mereka justru kesulitan membongkar pertahanan berlapis Benfica. Bahkan di akhir laga Barca nyaris kebobolan. Hasil imbang buruk bagi Barca, tapi di sisi lain sangat menguntungkan Benfica. Pasalnya, Benfica bertahan dengan sangat baik dan Xavi harus mengakui itu. Strategi Benfica sudah tepat untuk mengincar hasil imbang 0-0 dan Barca tidak menemukan cara untuk mencetak gol.

"Benfica datang untuk 0-0. Mereka tahu caranya bermain untuk itu, karena itulah kami gagal mencetak gol. Yang terpenting kami masih menciptakan banyak peluang. Hanya masalah waktu hingga peluang itu jadi gol," kata Xavi.

Lebih jauh Xavi memilih menunjukkan optimisme terkait perjuangan Barcelona ke 16 besar Liga Champions. Dia yakin timnya mama mengalahkan Bayern Munchen di laga terakhir.

Sebab dengan hasil imbang berarti Barca harus mengalahkan Bayern di matchday 6 jika ingin lolos ke 16 besar. Namun duel tandang di markas Bayern jelas sangat sulit. Terlebih, saat ini Barca tidak dalam level terbaiknya.

Xavi harus membereskan banyak masalah yang ditinggalkan Ronald Koeman. Namun Xavi menunjukkan mentalitas tangguh Barcelona. Dia yakin mengalahkan Bayern di Allianz Arena adalah target realistis untuk Barcelona.

“Itu kesempatan terakhir kami untuk lolos. Kami harus menunjukkan karakter dan kemampuan kami," kata Xavi di laman resmi UEFA. *

Komentar