nusabali

Bhabinkamtibmas Siangan Sambangi Warga

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-siangan-sambangi-warga

GIANYAR, NusaBali
Bhabinkamtibmas Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Aiptu I Kadek Sumerta mendatangi rumah warga lansia Desak Nyoman Sayang,91, di Banjar Triwangsa Desa Siangan, Kecamatan Gianyar.

Bhabinkamtibmas merespon pengaduan masyarakat lewat Program Bhabinkamtibmas "Halo Bhabin".
Penyambangan itu menindaklanjuti informasi dari Dewa Gede Arimbawa, Kelian Dinas Banjar Triwangsa. Kelian memberikan informasi bahwa warganya yang bernama Desak Nyoman Sayang tergolek lemas di atas tempat tidur, Rabu (24/11) pagi. Mendapat informasi itu, Bhabinkamtibmas langsung merespon dengan mendatangi rumah Desak Nyoman Sayang sambil membawakan nasi bungkus dan sebotol air mineral. Bhabinkamtibmas langsung menuju tempat tidur dan menyapa nenek Desak Nyoman Sayang.

Nenek Desak Nyoman Sayang sambil tidur lemas berusaha menyambut kedatangan Bhabinkamtibmas. Sambil tersenyum dia berusaha membuka mata untuk mengetahui siapa yang datang menemuinya. Walaupun umurnya sudah 91 tahun, tapi pandangannya masih terlihat jelas melihat sosok Polisi yang ada di depannya.

Pada saat itu Bhabinkamtibmas berusaha mengajak berkomunikasi dengan menanyakan kondisinya Nenek Desak Nyoman Sayang yang menyampaikan dalam kondisi lemas dan belum makan. Sambil membuka bungkusan nasi yang di bawa Bhabinkamtibmas menawarkan untuk menyuapi tetapi di tolak karena nanti akan makan sendiri.

Melihat kondisi seperti itu, Bhabinkamtibmas menghubungi pihak Puskesmas Pembantu Desa Siangan untuk mengecek kondisi Desak Nyoman Sayang. Karena petugas Puskesmas hanya satu orang dan masih ada tugas,  sehingga belum bisa melayani pemeriksaan hari itu. Petugas Puskesmas berjanji Kamis ini akan memeriksa kondisi Desak Nyoman Sayang.

"Desak Nyoman Sayang tinggal bersama keponakannya karena tidak memiliki keturunan. Sudah satu tahun lumpuh karena terjatuh di kamar mandi. Sudah sempat di rawat di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar tetapi penyakitnya tidak bisa sembuh normal sehingga pihak keluarga memutuskan untuk di lakukan Rawat jalan," jelas Aiptu Sumerta. *nvi

Komentar