nusabali

Polres Gianyar Antisipasi Bencana Alam

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-antisipasi-bencana-alam

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menggelar apel Gabungan Siaga Kebencanaan di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Rabu (24/11).

Apel ini untuk mengecek para personel yang terlibat dan alat-alat perlengkapan kebencanaan. Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan apel itu melibatkan instansi terkait,  seperti BPBD, Damkar, TNI, PMI Gianyar. Dikatakan, Polres Gianyar memastikan agar para personel di lapangan ketika terjadi bencana alam dapat sigap ke TKP untuk evakuasi atau upaya-upaya lain yang diperlukan. "Jadi personel harus sigap dulu datang ke TKP, harus cepat. Nanti untuk penanganan langsung dikoordinasikan dengan petugas yang terlibat di lapangan," katanya.

Polres Gianyar juga membangun posko siaga kebencanaan di dua titik wilayah Kabupaten Gianyar. Dua titik itu yakni di wilayah pegunungan dan pantai. Seperti di Desa/Kecamatan Tegallalang dan di Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh. ‘’Dari dua pos ini, kami bergerak untuk anstipasi bencana alam," ucapnya.

Kompol I Nyoman Wirajaya mengharapkan masyarakat agar selalu waspada pada saat cuaca ekstrem. Segera lah melaporkan kepada petugas bila terjadi suatu bencana alam. "Masyarakat kami imbau agar selalu waspada, terutama pada malam hari," pintanya. *nvi

Komentar