nusabali

Pendisiplinan Prokes Terus Berlangsung

  • www.nusabali.com-pendisiplinan-prokes-terus-berlangsung

SINGARAJA, NusaBali
Kendati jumlah kasus Covid-19 terus melandai, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melangsungkan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan tersebut menyasar Pasar Banyuasri, Pasar Mumbul, dan seputaran kota Singaraja, Rabu (24/11) pagi. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan, menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Inmendagri No 60 Tahun 2021, Peraturan Bupati Buleleng No 41 Tahun 2020, serta Surat Edaran Bupati Buleleng No 1702/Covid19/VIII/2021.

Suwarmawan mengemukakan, tempat yang disasar yakni Pasar Banyuasri, Pasar Mumbul, dan seputaran kota Singaraja dengan mengerahkan regu 3 dan 4. “Hasil dari pengawasan tersebut, didapati sembilan orang yang belum memakai masker dengan baik. Petugas Satgas pun memberikan imbauan secara humanis kepada warga tersebut,” ujar Suwarmawan.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, Suwarmawan menerangkan, Rabu kemarin tidak ada penambahan atau nihil kasus konfirmasi baru, sembuh, dan meninggal. Melihat data di atas, kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 10.451 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 9.913 orang, meninggal sebanyak 537 orang, dan sedang dalam perawatan tetap sebanyak 1 orang. *mz

Komentar