nusabali

Kadek Rico Gagal, Indonesia Raih Satu Emas di Hungaria

  • www.nusabali.com-kadek-rico-gagal-indonesia-raih-satu-emas-di-hungaria

JAKARTA, NusaBali
Petembak Bali I Kadek Rico Vergian Dinatha gagal menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Menembak Hungaria Terbuka, di Budapest, 19-20 November 2021.

Tampil di tiga nomor, Kadek Rico gagal membawa pulang medali ke Bali. Sedangkan tim menembah Indonesia meraih satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

"Saya tampil di nomor air pistol men junior dan senior. Lalu juga di air pistol mix. Dalam tiga nomor itu, saya tidak mendapatkan medali," ujar Kadek Rico, usai mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (23/11) malam.

Meski gagal meraih medali, Kadek Rico mengaku tak kecewa. Sebab, Hungaria Terbuka adalah ajang uji kemampuannya dari hasil latihan di PB Perbakin. Selain itu, Kadek Rico juga tidak ditargetkan meraih medali.

Namun, Kadek Rico mengaku mendapat tambahan pengalaman bertanding di luar negeri. Selain Kadek Rico, Indonesia juga memberangkatkan petembak lainnya. Tercatat ada 17 atlet, dua pelatih dan satu manajer.

"Jadi total ada 20 orang yang berangkat ke Hungaria," papar Kadek Rico.  Dari 17 atlet tersebut, Indonesia meraih satu medali emas, yang penembak asal Jawa Tengah (Jateng) di nomor air pistol men junior.

Selain itu, ada yang meraih medali perak di nomor air pistol senior (Iqbal), serta dua perunggu di nomor mix team rifle dan pistol atas nama Ali Nurahman dan Vika, serta Iqbal dan Arista.

Sementara pelatih menembak Glenn Clifton Apfel melalui pesan singkatnya menyatakan, tim menembak Indonesia membawa pulang satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Tiba di tanah air, mereka langsung mengurus segala keperluan. Salah satunya menjalani tes PCR. Lalu menjalani karantina tiga hari.

"Saya tidak langsung pulang ke Bali, tetapi karantina selama tiga hari di Senayan, Jakarta," kata Kadek Rico. *k22

Komentar