nusabali

Pelatih Kantongi Modal Positif

Jelang Laga Persija vs Bali United

  • www.nusabali.com-pelatih-kantongi-modal-positif

SOLO, NusaBali
Duel seru tersaji pada pekan ke-13 Liga 1 saat Persija Jakarta dan Bali United berjibaku di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam.

Pelatih kedua tim memiliki bekal positif menjelang laga tersebut. Namun dari empat laga terakhir, Bali United lebih unggul dengan meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan. Lebih spesial, Stefano ‘Teco’ Cugurra yang memimpin skuat Serdadu Tridatu meraih kemenangan atas Macan Kemayoran, yang pernah dilatih itu.

Bali United meraih dua kemenangan atas Persija di Liga 1 2019, satu kemenangan di Piala Indonesia 2018. Lalu satu kekalahan di ajang yang sama yang membuat Serdadu Tridatu harus tersingkir lebih cepat.

Kini Teco bersama Serdadu Tridatu akan betemu kembali dengan Persija. Kedua tim sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Jelang duel itu, Bali United menang 2-1 saat lawan Persela Lamongan, dan Persija Jakarta lebih percaya diri lagi setelah menumbangkan rival abadi Persib Bandung.

Kini kedua tim lepas dari tekanan setelah tampil kurang memuaskan pada seri kedua. Bagi Teco, kemenangan menjadi hal wajib saat menghadapi mantan klub asuhannya tersebut. Pasalnya, Bali United sudah persiapan matang.

Teco memberikan memilih kembali ke Bali dibanding terus menerus di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Dia sadar pada seri ketiga, Bali United perlu meraih hasil maksimal untuk mempertahankan gelar juara.

“Paling penting pemain punya fighting spirit hingga menit akhir. Pemain yang baru masuk perlu memiliki rasa percaya diri dan semangat untuk bantu tim memenangkan setiap pertandingan,” kata pelatih sal Brasil itu.

Sementara pelatih Persija Angelo Alessio adalah wajah baru di persepak bolaan Indonesia. Dia sempat jadi asisten dari Antonio Conte saat di Juventus. Mantan asisten pelatih Juventus itu perlahan mulai menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pelatih top asal Eropa.

Setelah menumbangkan Persib, tugas utama Alessio saat ini meredam dan mengalahkan Bali United. Kemenangan atas Persib membuat pelatih asal Italia ini cukup senang dan percaya diri menghadapi Bali United.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini (kontra Persib Bandung). Pertandingan yang sangat sulit namun kami mampu bermain baik,” ucap Alessio, di bola.com.

Menurut Alessio, jika Persija mampu tampil konsisten sejak babak pertama menghadapi Bali United, bukan tidak mungkin akan keluar sebagai pemenang. *

Komentar