nusabali

Ronaldo-Messi Masuk Lagi, Nama Klopp Lenyap

Nominasi Terbaik FIFA 2021

  • www.nusabali.com-ronaldo-messi-masuk-lagi-nama-klopp-lenyap

ZURICH, NusaBali
Dua bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan bersaing dengan sembilan nama nominasi pemain terbaik pria FIFA 2021.

Selain pemain, FIFA juga mengumumkan nominasi terbaik bagi pelatih, tapi taka da naja pelatih Liverpool, Juergen Klopp. FIFA mengumumkan 11 daftar calon pemain terbaik putra FIFA 2021 lewat situs resminya pada Selasa (23/11) dinihari WITA. Ronaldo dan Messi yang jadi langganan masuk nominasi trofi ini setiap tahunnya kembali masuk daftar tersebut.

CR7 dua kali memenangi pemain terbaik FIFA pada 2016 dan 2017. Sedangkan Messi sekali pada 2019. Keduanya akan bersaing dengan nama-nama lain yang juga tampil bagus sepanjang 2021. Robert Lewandowski, pemain terbaik FIFA 2020 juga masuk nominasi.

Dia dijagokan meraih gelar tahun ini usai tampil luar biasa bersama Bayern Muenchen. Juga Jorginho yang meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea dan Piala Eropa 2020 dengan Italia. Pemain Chelsea lainnya N'Golo Kante juga masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2021.

Mengungguli The Blues, Paris Saint-Germain jadi tim yang paling mendominasi daftar nominasi pemain terbaik dengan mengirim tiga pemain. Yakni, Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Sedangkan empat pemain lainnya, yakni Karim Benzema (Real Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Erling Haaland (Borussia Dortmund), dan Mohamed Salah (Liverpool).

FIFA nantinya akan mengerucutkan jadi tiga nama kandidat utama pada awal Januari, selanjutnya akan diumumkan pada 17 Januari. FIFA juga mengumumkan nominasi pemain terbaik wanita FIFA 2021.

sedangkan dalam nominasi pelatih putra terbaik FIFA 2021, tujuh nama bersaing untuk itu. Yakni, Antonio Conte, Hansi Flick, Pep Guardiola, Lionel Scaloni, Diego Simeone, Roberto Mancini dan Thomas Tuchel.

Sedangkan Juergen Klopp yang dua tahun beruntun meraih gelar ini tak masuk dalam daftar nominasi tahun ini. Klopp menjalani 2021 dengan tak cukup baik usai gagal membawa Liverpool meraih gelar.

Sementara tujuh pelatih yang masuk daftar nominasi mampu meraih trofi bersama tim masing-masing. Conte membawa Inter Milan meraih Scudetto Serie A 2020/2021 sebelum kini di Tottenham Hotspur.

Flick melanjutkan dominasi Bayern di Bundesliga dengan menjadi juara di musim 2020/2021. Dia kemudian kini melatih timnas Jerman.

Tahun 2021 berjalan cukup baik bagi Pep Guardiola dengan membawa Manchester City juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Sedangkan Roberto Mancini dan Lionel Scaloni membawa timnas besutannya juara. Italia juara Euro 2020 dan Argentina meraih trofi Copa America 2021.

Untuk Simeone, diia mampu membawa Atletico Madrid meraih gelar LaLiga mengakhiri dominasi Real Madrid dan Barcelona dalam enam tahun terakhir. Tuchel jadi juru selamat Chelsea dengan menghadirkan trofi Liga Champions 2020/2021 dan Piala Super Eropa 2021.

Dari ketujuh nama tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga finalis lewat proses voting pada awal Januari. Pengumuman pemenang gelar ini bakal dilakukan pada 17 Januari. *

Komentar