nusabali

Petinggi BNN, KPK dan BNPT Gelar Pertemuan di Bali

  • www.nusabali.com-petinggi-bnn-kpk-dan-bnpt-gelar-pertemuan-di-bali

DENPASAR, NusaBali
Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Firli Bahuri, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar gelar pertemuan bersama di Bali.

Ada beberapa agenda pertemuan yang dilakukan oleh para kepala lembaga yang menangani kasus extraordinary crimes (kejahatan luar biasa) itu.

Kepala Biro Humas dan Protokol BNN Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono, Senin (22/11) malam mengungkapkan setidaknya ada tiga kegiatan yang dilakukan, seperti podcast, diskusi panel, dan penandatangan MoU. Kegiatan podcast dengan tema Integrasi Kepemimpinan Bersama Ketua KPK, Kepala BNN, dan Kepala BNPT telah berlangsung di Hotel Anvaya, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (23/11).

Sementara hari ini ketiga jenderal polisi itu mengadakan diskusi panel dengan tema Bersinergi Bersama Berantas Narkoba, Korupsi, dan Terorisme Untuk Pembangunan SDM Unggul di Era VUCA. Diskusi tersebut direncanakan dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati/Walikota se-Bali.

Selain itu Kepala BNN akan mengadakan penandatanganan MoU antara BNN dengan Australian Federal Police (AFP) yang rencana digelar di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung 25 November 2021. Selanjutnya Kepala BNN ada juga kegiatan bertema 'Drugs Free Exhibition Day' di Gedung Alaya Lumintang, Denpasar.

"Seiring dengan meredanya kasus Covid-19 Bali perlahan mulai ramai lagi. Ramainya kunjungan wisatawan berpotensi terhadap datangnya narkoba. Kami berharap semua komponen masyarakat membantu tugas BNN memerangi narkoba," harap Brigjen Sulistyo.

Sementara, Kepala BNNP Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan menanggulangi bahaya narkoba melalui tiga cara, yakni soft power, hard power, dan smart power approach. Melalui soft dan smart power diharapkan bisa menekan penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba tidak mengenal golongan dan kasta sehingga kami terus melakukan pendekatan dengan masyarakat termasuk menggandeng influencer," ungkap Sugianyar. *pol

Komentar