nusabali

Raih Kemenangan Perdana, Conte Sebut Spurs Berkarakter

  • www.nusabali.com-raih-kemenangan-perdana-conte-sebut-spurs-berkarakter

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur meraih kemenangan perdana di Liga Primer Inggris pada era kepelatihan Antonio Conte.

Ya, Spurs bangkit dari ketinggalan dan mengalahkan Leeds United 2-1,  pada laga pekan ke-12 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (22/11) dinihari WITA. Conte pun menilai Spurs adalah tim berkarakter.

Spurs tampil amat buruk tanpa mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran di babak pertama. Bahkan  mereka harus tertinggal 0-1 dari Leeds akibat gol Daniel James pada menit ke-44.

Conte pun memberi mencuci otak para pemain Spurs di ruang ganti. Penampilan Spurs berubah drastis sejak awal babak kedua. Spurs  tampil lebih menyerang dan beberapa memperoleh peluang, diantaranya lewat Harry Kane dan Son Hyeung-min.

Spurs akhirnya mampu menyamakan 1-1 lewat Pierre-Emile Hojbjer dari assist Lucas Moura  yang memanfaatkan kelalaian lini belakang Leeds. Momentum Spurs berlanjut dan Sergio Reguilon membawa timnya berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-69.

Dua menit kemudian, insiden terjadi di kotak penalti Spurs saat bola tembakan keras Joe Gelhardt mengenai tangan Kane. Namun VAR menilai tidak ada unsur kesengajaan sehingga Leeds tak mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Usai laga, Antonio Conte menilai para pemain Spurs telah membuktikan karakternya lewat penampilan babak kedua. Dia menilai timnya punya karakter dan kepribadian.

“Jika Anda melakukan hal semacam itu setelah kewalahan pada babak pertama, itu artinya para pemain berkarakter," kata Contedi laman resmi Spurs.

Conte pun mengaku senang, sebab dalam situasi semacam itu berteriak bukanlah pilihan tepat. Namun dia melakukan perbincangan khusus kepada pemain untuk memperlihatkan kepercayaan diri. Sebab Conte sangat mempercayai para pemain.

Ini kemenangan pertama Spurs di Liga Primer Inggris sejak dilatih Conte awal bulan November ini. Mereka pun naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 19 poin, menggeser Manchester United dan Arsenal dengan 17 poin.

Sementara itu, - Manchester City kembali ke posisi kedua klasemen sementara sambil memperburuk tren kalah Everton, dengan melumat 3-0 di Stadion Etihad, Minggu malam.

Setelah sempat digusur Liverpool, City kembali ke posisi kedua dengan raihan 26 poin atau unggul satu poin atas pesaingnya tersebut. Sedangkan Everton kini melewatkan enam laga tanpa kemenangan dan tertahan di urutan ke-11 dengan 15 poin. *ant

Komentar