nusabali

Jacksen Pergi, Persipura Langsung Putus Tren Negatif

  • www.nusabali.com-jacksen-pergi-persipura-langsung-putus-tren-negatif

SLEMAN, NusaBali
Persipura Jayapura kembali ke jalur kemenangan dan menghentikan tren negatifnya, setelah Jacksen F.

Tiago pergi atau diberhentikan sebagai pelatih. Tim Mutiara Hitam (julukan Persipura) menang tipis 2-1 atas Persikabo dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11).

Hasil itu sekaligus menjadi catatan pertama sejak kemenangan terakhir Persipura pada 24 September lalu, saat menang tipis 2-1 atas Persiraja Bande Aceh. Kini Persipura ditangani Angel Alfredo Vera, yang menggantikan Jacksen Tiago.

Persipura di bawah Alfredo Vera tampil menekan di awal babak pertama. Tekanan Persipura langsung berbuah hasil pada menit ke-9. Taisei Marukawa yang memberikan umpan Yevhen Bokhasvili, namun Rony Beroperay justru mengarahkan bola ke gawang Persikabo.

Persikabo berusaha membalas, namun justru kembali kebobolan di menit ke-37. Aksi individu Yohanes Pahabol sukses membobol gawang Tedi Heri. Pahabol melewati Gilang Ginarsa dan Ciro Alves sebelum membobol gawang Tedi.

Keunggulan dua gol Mutiara Hitam bertahan dua menit. Pada menit ke-39 Persikabo memperkecil ketinggalan lewat Ciro Alves memanfaatkan bola muntah tembakan Dimas Drajad.

Hingga laga usai, Persiputa tetap unggul 2-1. Kemenangan itu membuat mereka meraih 8 poin dari 13 laga. Namun Persipura belum beranjak dari posisi 17 klasemen sementara. Sedangkan Persikabo tetap di posisi 12 klasemen dengan 12 poin.

Sementara itu, Persipura mengumumkan penunjukan Alfredo itu di akun Instagram klub, @persipura1963. Mutiara Hitam senang bereuni lagi dengan pelatih 49 tahun tersebut.

Alfredo Vera pernah menangani Mutiara Hitam pada 2016. Saat itu, pelatih asal Argentina ini membawa Persipura menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC).

“Setelah kesepakatan dengan Jacksen tuntas, saya perintahkan manajer bergerak cepat cari pelatih. Dia (Alfredo Vera) paling tidak sudah punya pengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura,” kata Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura dan juga Walikota Jayapura itu, dalam rilis klub..*

Komentar