nusabali

Bali United vs Persija Dimajukan

Macan Kemayoran Diminta Jaga Momentum

  • www.nusabali.com-bali-united-vs-persija-dimajukan

MANGUPURA, NusaBali
Laga Bali United kontra Persija Jakarta dimajukan, dari pukul 21.45 WITA menjadi pukul 20.00 WITA, dengan waktu dan tetap, yakni di Stadion Manahan Solo, pada Kamis (25/11) malam.

Demikian diungkapkan media ofiser Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas pada Senin (22/11).  Menurutnya, perubahan waktu itu ini tidak mengalami kendala dikarenakan waktu recovery yang cukup bagi Ilija Spasojevic dkk.

Alex, panggilan Alexander Oemana, mengharapkan laga pekan ke-13 itu menuai kemenangan, seperti laga terakhir lawan Persela Lamongan, yang menang 2-1. Dua gol Bali United dicetak Spasojevic, yang sekaligus mencatatkan diri sebagai top skorer sementara Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, Persija sendiri juga mengamankan tiga poin atas Persib Bandung 1-0, sekaligus jadi tim pertama yang memberikan kekalahan perdana bagi Maung Bandung.

Sedangkan dalam perbandingan peringkat, Bali United unggul di urutan empat klasemen sementara dengan 22 poin. Sedangkan Macan Kemayoran di urutan ke-8 dengan nilai 18.

"Kita recovery dapat lebih banyak, itu harus dimaksimalkan. Sedangkan jadwal bertanding dimajukan hanya 1,5 jam saja. Jadi tidak sampai malam bertanding, sebab pertandingan dimulai pukul 20.00 Wita," jelas Alex.

Sedangkan bek Marco Motta menilai, raihan tiga poin hasil dari mengalahkan Persib membuat kepercayaan diri Persija meningkat pesat. Kemenangan itu jadi isyarat dari Persija kepada kontestan lainnya, bahwa Macan Kemayoran bangkit untuk memanaskan persaingan papan atas Liga 1.

"Sekarang, kami harus memikirkan pertandingan berikutnya (lawan Bali United. Sebab, laga nanti akan menjadi partai penting lainnya buat kami," kata Motta kepada Bola.com

Motta mengakui, performa Persija kurang memuaskan pada seri kedua sehingga berujung raihan jauh dari kata maksimal. Motta berharap usaha timnya di awal seri ketiga jadi momentum kebangkitan Persija.

"Kami memulai seri ketiga dengan cara yang sangat baik. Ini cara kami.  Kami harus mempertahankan dan melanjutkan cara ini di Persija," kata Motta, yang mantan pemain AS Roma dan Juventus itu. *dek

Komentar