nusabali

Pemkab Karangasem Enam Kali Beruntun Raih WTP

  • www.nusabali.com-pemkab-karangasem-enam-kali-beruntun-raih-wtp

AMLAPURA, NusaBali
Pemkab Karangasem menerima plakat dan piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020 dari Kementerian Keuangan RI di Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (22/11).

Pemkab Karangasem enam kali berturut-turut menerima WTP sejak tahun 2016. Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho menyerahkan plakat dan piagam kepada Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wabup Artha Dipa.

Teguh Dwi Nugroho didampingi Kabid PP2 Wayan Juena dan Kabid PAPK Ermina datang ke Kabupaten Karangasem atas amanat dari Menteri Keuangan karena Pemkab Karangasem sudah selama enam kali berturut-turut mendapat opini WTP dari Badan Pengawas Keuangan (BPK). Bupati Gede Dana mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan RI atas opini WTP tersebut. “Terima kasih kami sampaikan atas apresiasi yang telah diberikan kepada Pemkab Karangasem terkait opini WTP yang kami raih selama enam kali berturut-turut,” ungkap Bupati Gede Dana. Opini WTP merupakan harapan bersama dan tanggung jawab kepada masyarakat Karangasem sebagai kewajiban menjalankan tata kelola keuangan daerah yang baik dan akuntabel.

Menurut Bupati Gede Dana, pencapaian opini WTP melalui perjalanan panjang dalam membangun tata kelola keuangan yang sesuai ketentuan. Bupati Gede Dana berharap ke depannya seluruh pimpinan OPD berupaya melakukan penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan secara maksimal dan berkelanjutan. Menyempurnakan sistem pengendalian internal Pemkab Karangasem terhadap temuan BPK. “Menjadi kewajiban bersama untuk tetap dapat mempertahankan predikat WTP di tahun-tahun mendatang,” tegas Bupati Gede Dana. *k16

Komentar