nusabali

Usai Upacara, Tim DLHK Badung Kembali 'Siaga'

  • www.nusabali.com-usai-upacara-tim-dlhk-badung-kembali-siaga

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung menggelar upacara Tumpek Landep di tiga pangkalan, yakni di Kuta, Kuta Utara, dan Mengwi, pada Saniscara Kliwon Wuku Landep, Sabtu (4/2).

MANGUPURA, NusaBali
"Di tengah kesibukan kami melayani kebersihan, pada hari ini kami menyempatkan diri melaksanakan upacara Tumpek Landep. Kami melaksanakan upacara pada tiga pangkalan," kata Kepala DLHK Kabupaten Badung, I Putu Eka Merthawan. Menurutnya, pada perayaan Tumpek Landep, pihaknya mengupacarai kendaraan operasional DLHK. “Semua kendaraan operasi DLHK dilakukan pembersihan agar dapat berfungsi dengan baik dan tidak mencelakakan,” ungkap Eka Merthawan.

Walau diupacarai, namun tak menghentikan aktivitas pembersihan petugas DLHK. Usai upacara para petugas dan kendaraan operasional kembali berjibaku lakukan pembersihan. "Tim kami juga tetap mengatensi sampah kiriman di Pantai Kuta. Meski kini volume sampahnya sudah menurun," tuturnya.

Tak hanya di Kuta, tim DLHK juga menangani sejumlah pohon tumbang yang terjadi hampir seluruh wilayah kabupaten Badung. "Pagi ini (kemarin) tim DLHK Abiansemal menangani pohon tumbang di Desa Sangeh," katanya. * cr64

Komentar