nusabali

Liverpool Gilas Arsenal, Klopp dan Arteta Baku Ribut

  • www.nusabali.com-liverpool-gilas-arsenal-klopp-dan-arteta-baku-ribut

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool menghancurkan laju tanpa kalah Arsenal dengan melumatnya 4-0, pada laga pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (21/11) dinihari Wita.

Laga sempat diwarnai keributan Juergen Klopp dan Mikel Arteta, yang berujung kartu kuning untuk  kedua pelatih tersebut.

Empat gol The Reds oleh Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah dan Takumi Minanimo menyudahi rentetan nirkalah Arsenal di angka tujuh laga. Kini tim asuhan Juergen Klopp itu naik ke posisi kedua klasemen sementara melewati Manchester City dan West Ham United berbekal keunggulan selisih gol, meski sama-sama mempunyai 23 poin.

Liverpool menempel Chelsea (27 poin), yang memimpin klasemen sementara, usai mempermalukan tuan rumah Leicester City 3-0, Sabtu malam.  Sedangkan Arsenal harus menunda ambisi menembus empat besar dan tertahan di posisi kelima masih dengan 21 poin.

Kemenangan itu sangat dibutuhkan Liverpool usai takluk 2-3 dari West Ham dua pekan lalu. Hasil itu menghentikan laju tak terkalahkan Liverpool dalam 25 laga beruntun sejak April lalu.

"Inilah yang kami butuhkan - tidak kurang, tidak lebih. Mereka tampil solid sejak awal dan sulit dibongkar, tapi kami mencetak gol-gol itu dan mengunci laga. Menyenangkan juga bisa clean sheet," ujar bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.

Duel ini sempat diwarnai keributan antara manajer kedua tim yaitu Juergen Klopp dan Mikel Arteta. Kejadian itu terjadi di menit ke-33 saat kedudukan masih 0-0, yang dipicu duel Sadio Mane dan Takehiro Tomiyasu.

Arteta ingin Mane dikartu kuning akibat duel kerasnya dengan Tomiyasu ini. Klopp kemudian bereaksi terkait tindakan Arteta ini. Kedua manajer kemudian terlibat adu argumen di tepi lapangan.

Keduanya manajer ini kemudian harus ditenangkan staff pelatih masih-masih untuk menghindari keributan yang lebih panas. Klopp dan Arteta kemudian mendapat kartu kuning dari wasit.

Terkait keributanitu, Klopp menilai Arteta terlalu berlebihan menanggapi duel Mane dan Tomiyasu. Menurutnya, Mane tak melakukan pelanggaran yang layak dapat kartu kuning.

Selanjutnya Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield, dan  Arsenal menjamu Newcastle United di Emirates, sama-sama pada Sabtu (27/11) pekan depan. Namun sebelum itu, Rabu (24/11) nanti, Liverpool menjamu Porto di Liga Champions, yang tak berarti apapun sebab The Reds sudah lolos ke 16 besar sebagai juara Grup B. *

Komentar